Politik

PPP Kalsel Pasang Target Tiga Besar

VERIFIKASI – Ketua DPW PPP Kalsel H Aditya Mufti Ariffin saat menerima kedatangan tim verifikator KPU Kalsel. (baha/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Dinyatakan lolos verifikasi faktual, DPW PPP Kalsel langsung pasang target. Partai berlambang Ka’bah ini mematok perolehan suara minimal tiga besar pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 nanti.

“Angka 3 itulah yang akan menjadi tujuan DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kalsel pada Pemilu 2019,” ujar Ketua DPW PPP Kalsel Aditya Mufti Ariffin saat rombongan KPU Kalsel yang dipimpin oleh komisioner Sukadji Budiharjo mengunjungi kantor DPW di jalan A Yani, Km 5,5 Banjarmasin, Minggu (28/1/2018).

Bahkan, katanya, target tersebut tidak hanya untuk PPP Kalsel, tetapi juga DPC PPP kabupaten/kota se-Kalsel. “Insya Allah, untuk Pemilu nanti. PPP akan menargetkan paling sedikit 3 besar disetiap daerahl,” ucap Aditya selaku anggota DPR RI Fraksi PPP.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu wilayah Kaltim, Kaltara dan Kalsel H Rudy Arifin. Menurutnya, PPP harus lebih solid mencapai target tersebut.

Mantan Gubernur Kalsel ini, verifikasi faktual cuma sebagai tahapan menjelang Pemilu Gubernur 2019. Jadi, kata dia, daerah yang suaranya tertinggal akan ada evaluasi, agar menjadi daerah yang signifikan memiliki potensi suara terbanyak. “Semua itu untuk bekal Pemilihan Gubernur 2019 mendatang,” jelasnya.

Ia mengharapkan, kedepannya PPP akan lebih baik disemua tingkatan, baik itu DPW dan DPC.

Sementara itu, Komisioner KPU Kalsel Sukadji Budiharjo mengatakan dalam verifikasi ini, KPU menggandeng Bawaslu Kalsel sudah memeriksa kepengurusan, keterwakilan perempuan mencapai 30 persen dan domisili kantor DPW PPP Kalsel.

“Hasilnya saya menyatakan bahwa DPW PPP memenuhi syarat menjadi peserta pemilu 2019,” ucapnya. (baha)

 

Editor : Farid

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top