PPP Incar Caleg Potensial

Asbullah, Sekretaris DPW PPP Kalsel menjelaskan partainya akan merekrut caleg kalangan umum yang berpotensi mendulang suara. (foto : syarifelo/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Pertarungan memperebutkan kursi anggota pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang diprediksi bakalan sengit.

Asbullah, Sekretaris DPW PPP Kalsel menjelaskan partainya akan merekrut caleg kalangan umum yang berpotensi mendulang suara. (foto : syarifelo/klikkalsel)

Sebab sejumlah partai baru pun mulai tebar pesona untuk bisa meraih simpati masyarakat. Begitu juga dengan partai politik (parpol) masih mencari celag untuk bisa meraup jumlah pemilih sebanyak-banyaknya.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) misalnya, selain mengandalkan kader sendiri, parpol ini juga mengincar masyarakat umum yang punya basis massa besar.”Kita akan rekrut caleg kalangan umum yang berpotensi mendulang suara buat PPP,” ujar Asbullah, Sekretaris DPW PPP Kalsel, Selasa (13/2/2018).

Persyaratannya pun tak begitu rumit. Cukup dengan biodata, PPP pun segera menerbitkan Kartu Tanda Anggota (KTA).”Memang untuk caleg diluarkan kader ada perlakuan khusus. Kita mengincar mereka yang berpotensi menguntungkan PPP dengan mendapatkan pemilih yang banyak,” tekan Wakil Ketua DPRD Kalsel ini.

Dikemukakan Asbullah kembali, pihaknya akan membuka pendaftaran caleg setelah ada instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP.”Kemungkinan pendaftaran caleg dilakukan serentak seluruh Indonesia,” ujarnya.

Kabar yang ia peroleh pembukaan pendaftaran setelah ada pengundian nomor urut parpol pada 18 Februari 2018 mendatang.”Setelah tahu nomor urut, PPP akan membuka pendaftaran caleg,” jelasnya.

Untuk internal, ujarnya, memang sudah ada kader yang mendaftar.”Caleg internal masih kita prioritaskan,” sebutnya. Soal target, secara nasional PPP ingin masuk tiga besar.(elo syarif)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.