HSU

Posbindu PTM Al-Falah, Wakili HSU ke Lomba Tingkat Provinsi Kalsel

Posbindu PTM Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2020

AMUNTAI, klikkalsel.com – Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (POSBINDU PTM) Al-Falah Desa Bayur, Kecamatan Haur Gading, mewakili Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dalam lomba Posbindu PTM Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2020.

Kepala UPT Puskesmas Haur Gading dr Yenny Kusuma Dewi, mengaku bersyukur terpilihnya Posbindu Desa Bayur, karena berdasarkan penilaian sebelumnya dari Kabupaten setiap Puskesmas per Kecamatan mengirim satu wakilnya.

“Awalnya kecamatan Haur Gading kami mengirim Posbindu Al-Falah Desa Bayur ini. karena penilaian berdasarkan berbagai kriteria, dari regulasi, keaktifan kader, keaktifan peserta, pendanaan dan lainnya.
Alhamdulillah Posbindu Al-Falah Desa Bayur terbaik untuk tahun ini,” terangnya Senin (16/11/2020).

Di tahun 2018 yang lalu, tambahnya, Kecamatan Haur Gading wilayah kerja UPT PKM Haur Gading juga berhasil meraih Juara II Tingkat Provinsi Kalsel, yaitu untuk Posbindu Desa Palimbangan.

“Posbindu Al-Falah Desa Bayur tahun ini dapat menorehkan prestasi seperti halnya tahun 2018 silam yang diraih Desa Palimbangan,” harapnya.

Hal serupa juga diungkapkan Camat Haur
Gading Kamaruddin yang mengharapkan dengan adanya lomba Posbindu tingkat Provinsi Kalsel ini, Desa Bayur akan menjadi percontohan di Kabupaten HSU dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

“Untuk kedepannya, sasaran Posbindu bukan untuk kalangan orang tua atau lansia saja, akan tetapi juga dilaksanakan untuk anak muda atau remaja, semoga Desa Bayur ditingkat Provinsi bisa mengaharumkan nama kabupaten HSU,” tukasnya.(doni)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top