Indek Berita

Poltek Cetak Generasi Siap Pakai

KOTABARU, klikkalsel– Politekhnik (Poltek) Kotabaru yang berdiri sejak tahun 2003, terus bekerja keras dan berkomitmen untuk mencetak generasi yang berkemampuan, handal dan siap terjun ke dunia kerja.

Direktur Politekhnik Kotabaru, Ibnu Faozi. (foto : duki/klikkalsel)

Direktur Politekhnik Kotabaru Ibnu Faozi menyampaikan, Poltek memiliki tiga program studi, yakni tekhnis listrik, tekhnik mesin, tekhnis sipil, serta administrasi bisnis.

“Dari awal kami disini, memang berkomitmen dengan masa pendidikan selama tiga tahun lulusannya mampu menjadikan tenaga kerja terampil, handal, dan siap untuk bekerja,” tutur Ibnu, saat dijumpai awak media ini di palidangan Poltek Kamis, (15/2/2018).

Menurut Ibnu, lulusan tahun-tahun sebelumnya, jebolan Poltek sudah rata-rata sudah mendapatkan pekerjaan. “Alhmadulillah, lulusan tahun lalu, 70 persen mereka sudah memiliki pekerjaan, disejumlah perusahaan di Kotabaru. Ini hasil perhitungan saat mereka di wisuda kemarin,” terangnya.

Diketahui, Poltek Kotabaru berdiri dibawah naungan Yayasan Pengembangan Pendidikan Sa Ijaan, (YP2S), dengan kemampuan dosen yang mempuni dibidangnya.

Sebagai fasilitas sarana pendukung Poltek Kotabaru dalam pendidikan diantaranya, Laboratorium, (Lab) mesin produksi, lab mesin dan perwatan, lab uji bahan, lab uji lahan, lab uji aspal, studio gambar tekhnik, lab komputer, perpustakaan dan mushalla.(duki)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top