Polsek Pulau Laut Utara Bagikan Air Bersih untuk Panti Asuhan dan Warga Pesisir

Tampak jajaran Polsek Pulau Laut Utara, saat menyakurkan bantuan air bersih untuk masyarakat saat musim kemarau tahun ini. (Foto : duki/kllikkalsel).

KOTABARU, klikkalsel – Kemarau tahun ini mengakibatkan kekeringan sejumlah wilayah di Kabupaten Kotabaru, Kalimantam Selatan (Kalsel).

Musim kekeringan masih menyelimuti sejumlah kalangan baik di dalam kota, kecamatan, hingga pedesaan.

Karenanya, banyak pihak dermawan yang merasa prihatin atas kondisi tersebut hingga terketuk untuk membantu dan menyalurkan air bersih secara cuma-cuma.

Salah satunya, jajaran Polsek Pulau Laut Utara, Kotabaru. Melalui momen ‘Jumat Berkah’ mereka menggandeng PT Harapan MAT 77, kembali menggelar aksi sosial menyalurkan air bersih untuk Panti Asuhan Al Istiqomah, di Desa Baharu Utara.

Selain itu, jajaran Polsek Pulau Laut Utara juga menyalurkan air bersih untuk masyarakat nelayan di pesisir Desa Rampa, Pulau Laut Utara.

Iptu Yacob Sihasale SE, Kapolsek Pulau Laut Utara, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah untuk membantu masyarakat yang merasa kesulitan mendapatkan air bersih di musim kemarau.

“Jadi, hanya air bersih yang bisa kami bantu untuk masyarakat di Wilkum Pulau Laut Utara di musim kemarau ini. Semoga dengan air bersih ini dapat meringankan beban masyarakat kita,” ujarnya.

Perwira yang pernah menjabat Kapolsek Kelumpang Selatan ini juga mengharapkan, dengan berbagi air bersih menjadi manfaat, dan berkah. “Sehingga, keberadaan polisi di tengah masyarakat di Bumi Saijaan semakin dirasakan,” ujar Yacob. (duki)

Editor : Farid