Banjarmasin

Polsek Bantim Bagikan Ribuan Nasi Bungkus Sembari Sampaikan Imbauan Kamtibmas

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Ribuan nasi bungkus dan sembako kembali disalurkan Polsek Banjarmasin Timur kepada masyarakat terdampak positif dalam beberapa hari ini.

Beberapa wilayah yang menjadi sasaran penyaluran antara lain Kelurahan Banua Anyar, Pengambangan, Sungai Bilu dan Sungai lulut.

Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol Susilo yang diwakili Kanit Reskrim, Iptu H Timur Yono dalam penyerahan bantuan mengatakan pihaknya konsisten membantu masyarakat yang tertimpa musibah sebagaimana yang di instruksikan oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan.

“Bapak Kapolresta telah memberi arahan kepada Kapolsek untuk terus membantu masyarakat yang sedang tertimpa musibah,” ujarnya, Jumat (22/1/2021).

Dalam dua hari ini saja ujar Kanit setidaknya sudah dibagikan 1.500 nasi bungkus dan sembako untuk warga. Pihaknya ujar Kanit disupport penuh oleh PT Mila Utama dan PT Berlian Lautan Sejahtera.

“Selain membantu evakuasi warga, kita telah memberi instruksi kepada para Bhabinkamtibmas untuk memberikan data warga yang terdampak agar dapat segera disalurkan bantuan kepada mereka,” lanjutnya.

Ia berharap, upaya yang dilakukan pihaknya dapat diikuti pula oleh instansi-instansi lain guna bersama-sama meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir yang menggenangi Kota Banjarmasin dalam sepekan ini.

Sembari membagikan sembako, Kanit menambahkan bahwa pihaknya turut menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat.

“Kita juga minta warga tetap menjaga Kamtibmas dan bila menemui tindak pidana atau potensi tindak pidana, maka diharapkan untuk segera melaporkannya ke pihak kepolisian,” pungkasnya. (David)

Editor :Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top