HSU

Polsek Banjang Antisipasi Penimbunan BBM

AMUNTAI, klikkalsel.com – Sempat terhambatnya pendistribusian BBM pasca banjir yang terjadi di Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan (Kalsel), kini beberapa SPBU di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali beroperasi.

Adapun SPBU yang beroperasi, seperti SPBU Banua Lima, SPBU Muara Tapus Kecamatan Amuntai Tengah, SPBU Pakapuran Kecamatan Amuntai Utara dan SPBU Banjang, Kecamatan Banjang.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti penimbunan BBM, salah satu SPBU Banjang mendapat pengamanan langsung dari anggota Polsek setempat.

Di samping pengaman juga dilakukan agar kondisi keamanan dan ketertiban, terutama sewaktu warga masyarakat yang ingin mengisi BBM dapat terjaga.

“Kita laporkan SPBU di Wilayah Banjang, untuk jenis BBM, Premium, Pertalite, Pertamax ada, silahkan warga masyarakat yang ingin mengisi BBM bisa mengantri di SPBU Banjang,” imbau Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan melalui Kapolsek Banjang Ipda Noor Rizani saat mengamankan SPBU. Selasa, (26/1/2021).

Sebelumnya, sejumlah warga masyarakat HSU sempat mengeluhkan kondisi langkanya pasokan BBM untuk Kabupaten HSU, sehingga membuat harga BBM dieceran melambung naik.

Ditambah lagi, ketika para pelangsir BBM yang kerap memadati SPBU, membuat BBM yang seharusnya diperuntukkan bagi masyarakat umum kerap kehabisan dan hasilnya warga yang tidak kebagian membeli di SPBU terpaksa membeli BBM dieceran.

“Kemarin saya sempat beli BBM dieceran sampai seharga Rp. 15 ribu per liter,” ungkap seorang warga Yudi Hazmi.

Ia berharap pasca banjir tadi, kondisi dapat kembali pulih sehingga kestabilan harga BBM dieceran dapat terjaga.

Sejumlah warga juga berharap, aparat dapat selalu mengamankan kondisi di tiap-tiap SPBU terlebih di masa-masa seperti sekarang ini. (doni)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top