Polresta Kembali Hijaukan Banjarmasin, Polsek Bantim Diintrusikan Gelar Kegiatan Serupa

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto saat melakukan penanaman pohon.

BANJARMASIN, klikkalsel – Setelah pekan lalu menanam 2.000 pohon guna mendukung program Penghijauan Kapolri, Polresta Banjarmasin kembali menanam pohon di sejumlah titik di Banjarmasin, pada Jumat (10/1/2020).

“Hari ini kita tanam sebanyak 500 pohon. Dalam pelaksanaanya pohon-pohon tersebut kita bagi ke Polsek Jajaran, untuk minta bantu ditanamkan,” ujar Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto ditemui saat penanaman bersama Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol HM Uskiansyah di Kawasan Pekapuran Raya Kecamatan Banjarmasin Timur.

Ia mengungkapkan, pohon-pohon yang ditanam kali ini masih sama dengan yang ditanam sebelumnya yaitu jenis tanaman buah seperti rambutan, nangka, ramania dan mangga.

Sedangkan untuk tanaman pohonnya Polresta Banjarmasin memilih pohon Trembesi, Akasia, Mahoni dan Kelor.

“Kenapa kita pilih tanaman buah?, karena kita ingin masyarakat ikut menikmati apa yang kita tanam. Sedangkan tanaman pohon kayu kita harapkan dapat memberikan manfaat untuk jangka panjang, seperti untuk penyerapan air,” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol HM Uskiansyah mengatakan, akan meminta anak buahnya untuk mengontrol dan merawat pohon yang ditanam Polresta Banjarmasin.

Selain itu, Kapolsek juga telah mengagendakan untuk melakukan penanaman pohon di kawasan Jalan Pangeran Hidayatullah pada pekan depan dengan melibatkan Camat dan Danramil Banjarmasin Timur.

“Sesuai arahan pimpinan kita juga akan lakukan penanaman pada Jumat depan sebagai langkah mendukung program positif ini,” ujar Kapolsek.

Usai melakukan penanaman di kawasan Banjarmasin Timur, rombongan Kapolresta Banjarmasin bergerak untuk melakukan penanaman bersama Kapolsek Banjarmasin Selatan. (david)

Editor : Akhmad