Banjarmasin

Polresta Banjarmasin Minta Semua Para Calon Jaga Situasi di Masa PSU

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Buntut dari dugaan yang dilakukan oleh tim sukses Gubenur Nomor Urut 2, Denny Indrayana usai shalat terhadap seorang warga di Masjid Nurul Iman di Jalan Prona 1 Kelurahan Pemurus Baru Kecamatan Banjarmasin Selatan, sempat membuat kondisi sekitar tegang.

Puluhan warga yang mendengar adanya kejadian tersebut berdatangan dan berkumpul di sekitar masjid.

Mereka mengaku menyayangkan adanya kejadian tersebut, apalagi masih didalam kawasan masjid.

Polresta Banjarmasin yang mendapatkan laporan tersebut langsung mengirimkan puluhan personel guna mengamankan lokasi dan mengevakuasi Denny Indrayana bersama timnya.

Bahkan guna memastikan kondisi terkendali, nampak dua mobil truk yang penuh anggota kepolisian diturunkan di lokasi.

Baca juga : Pemurus Baru Geger Tim Denny Indrayana Diduga Melakukan Pemukulan kepada Warga

Baca juga : Agenda Denny Indrayana di Masjid Nurul Iman Dipertanyakan Warga, Ketua RT Setempat Mengaku Tidak Diberitahu

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan melalui Wakapolresta, AKBP Sabana Atmojo yang berada di lokasi langsung melakukan langkah cepat dengan mengevakuasi rombongan dengan pengawalan.

“Kita minta kepada semua calon gubernur atau walikota tidak melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan keributan di masa pemilihan suara ulang ini,” terangnya, Rabu (31/3/2021).

Ia berharap semua pihak dapat menjaga pemilihan suara ulang ini dapat berjalan aman, damai dan sejuk serta tidak menimbulkan friksi-friksi.

Ditanya terkait adanya pemukulan yang menjadi pemicu ketegangan tersebut, Wakapolresta mengaku pihaknya akan mempertemukan pihak-pihak yang berselisih untuk mencari tahu dan menyelesaikan masalah. (David)

To Top