Banjarbaru

Polresta Banjarmasin Jamin Kenyamanan dan Keamanan Perayaan Natal

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Guna memberikan rasa aman bagi umat Nasrani yang akan merayakan Natal, Polresta Banjarmasin akan mengerahkan 600 pasukan gabungan.

Rencananya, pasukan yang berada dibawah komando Operasi Lilin Intan 2020 ini akan disiagakan dari tanggal 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2020 mendatang.

Bukan hanya itu saja, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan juga mengatakan pihaknya akan melakukan penyisiran dan sterilisasi gereja-gereja sebelum perayaan natal.

“Kita juga akan minta BKO Gegana dari Brimob guna melakukan penyisiran dan sterilisasi gereja-gereja” ujarnya usai Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Terpusat Kepolisian Lilin Intan 2020 di Lapangan Kamboja Banjarmasin, Senin (21/12/2020).

Selain melakukan sterilisasi, Kapolresta pun mengungkapkan akan memberikan personel melekat guna memastikan kelancaran pelaksanaan rangkaian ibadah perayaan Natal tahun 2020 tersebut.

“Sesuai arahan dari Kapolri, bersama personel TNI, khususya Kodim 1007/Banjarmasin kita akan memberikan pengamanan perayaan natal guna menjamin kenyamanan dari saudara kita Umat Nasrani dari gangguan ancaman radikalisme dan premanisme,” tegasnya.

Disaat yang sama Kapolresta Banjarmasin juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang akan merayakan natal untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan. Hal tersebut ujarnya mengingat kembali meningkatnya jumlah pasien Covid belakangan ini.(david)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top