Banjarmasin

Polresta Banjarmasin Dampingi Petugas Medis Berikan Vaksin Kepada ODGJ

BANJARMASIN,klikkalsel.com – Puskesmas Sungai Mesa didampingi Polresta Banjarmasin memberikan vaksin kepada Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Pemberian vaksin tersebut guna mendukung program pemerintah terhadap percepatan pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat, Polresta Banjarmasin terus berperan aktif.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., menyampaikan, bahwa pihaknya melakukan pendampingan terhadap petugas medis saat pemberian vaksin Covid-19 kepada para ODGJ.

“Kita libatkan personel guna menjaga pelaksanaan itu agar berjalan lancar,” katanya Kamis (17/06/2021).

Dalam pemberian vaksin Covid-19, bahwa pihaknya terlebih dahulu mendatangi pihak keluarga guna meminta persetujuan.

“Ada 8 ODGJ yang menerima vaksin Covid-19 dan ini salah satu prioritas dari program pemerintah,” ucapnya.

Dikatakannya dengan adanya vaksinasi kepada para ODGJ ini diharapkan dapat menurunkan risiko terinfeksi Covid-19 dan mengalami gejala yang parah.

“Diharapkan ini membuat mereka aman dari penularan atau menularkan Covid-19 dan merupakan bentuk menciptakan herd immunity serta memberikan kesetaraan hak bagi setiap masyarakat untuk dapat menerima vaksin, “Pungkasnya.

Pada pelaksanannya pemberian vaksinasi dilakukan di Posko PPKM Kelurahan Kampung Melayu dan juga mendatangi rumah para ODGJ.

Disela kegiatan tersebut 2 personel dari Polsek Banjarmasin Tengah yakni Bhabinkamtimas Kelurahan Melayu, Bripka Herman dan Bhabimkamtibmas Seberang Mesjid, Muhyan juga memberikan serta memakaikan masker kepada calon penerima vaksin covid-19.(azka)

Editor : Amran

To Top