Banjarmasin

Polresta Bagi 250 Paket Sembako, Warga Diajak Hormat Bendera Sebelum Pelaksanaan Kegiatan

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Meski dua hari telah terlewati, suasana Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-75 masih sangat terasa pada saat pelaksanaan Bakti Sosial pembagian Sembako oleh Polresta Banjarmasin di Halaman Mapolsek Banjarmasin Barat, Rabu (19/8/2020).

Sebelum menerima bantuan sembako, sebanyak 250 warga yang hadir diajak oleh Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo untuk sejenak hormat kepada Bendera Merah Putih dengan diiringi lagu Indonesia Raya sebagai bentuk rasa nasionalisme dan penghormatan terhadap para pejuang.

Usai acara, AKBP Sabana Atmojo mengatakan, hari ini jajarannya melaksanakan kegiatan Bakti Sosial, yang mana beberapa hari sebelumnya juga sudah dilakukan pembagian Sembako yang dibagikan di Mapolsekta Banjarmasin Selatan.

Wakapolresta Banjarmasin mengajak warga untuk hormat bendera sebelum pbagian sembako

“Bakti sosial Polresta Banjarmasin ini dalam rangka Hari Kemerdekaan RI ke 75. Sembako ini kita bagikan kepada masyarakat yang tidak mampu dan yang terdampak Covid-19,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga mensosialisasikan tentang Perwali no 60 tahun 2020, tentang penggunaan masker kwpada masyarakat yang hadir dengan harapan masyarakat dapat lebih disiplin guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Banjarmasin.

“Kita harap masyarakat lebih disiplin dalam pengenaan masker. Sebab kalau tidak memakai masker akan kena denda sebanyak Rp100 ribu,” jelasnya.

Disinggung mengenai hormat bendera sebelum kegiatan, ia mengatakan itu merupakan upaya pihaknya untuk memupuk rasa nasionalisme masyarakat. (david)

Editor : Akhmad

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top