Polres Tabalong Santuni Pemilik Kotak Kosmetik Diduga Bom

Mba Yanti (kiri) pemilik kotak kosmetik diduga bom mendapat santunan dari Polres Tabalong. (Istimewa)

TANJUNG, klikkalsel – Polres Tabalong memberikan bantuan berupa uang tunai kepada Ni Luh Ayu Desima Tima Yanti pemilik kotak kosmetik yang diduga bom, Kamis (9/5/2019).

Beberapa waktu lalu, warga Tabalong sempat di gegerkan oleh sebuah Kotak miterius diduga bom yang ditemukan di halaman Toko Sherina Mabuun Kecamatan Murung Pudak, Tabalong.

Namun nyatanya isi kotak tersebut adalah sebuah peralatan facial wajah atau kotak kosmetik untuk perawatan kecantikan wajah milik seorang Perempuan bernama Ni Luh Ayu Desima Rima Yanti yang biasa akrab dipanggil Mba Yanti.

Atas kejadian tersebut, Mba Yanti mendapat pemeriksaan intensif oleh penyidik di Polres Tabalong karena kotak kosmetiknya tertinggal di depan Toko Sherina yang diduga bahan peledak sehingga mengakibatkan keresahan warga di Tabalong.

Mba Yanti pun mengakui kesalahaannya dan sudah meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tabalong.

Namun meskipun sudah menyampaikan permintaan maafnya, kotak kosmetik yang selama ini menjadi satu – satu perlengkapan untuk dia mencari nafkah telah rusak usai diledakan oleh unit Jibom Brimob Polda Kalsel dilokasi tempat kerjadian perkara (TKP) di depan Toko Sherina Mabuun.

Hal itu dilakukan sebagai langkah lanjutan penanganan bahan peledak untuk mengurangi resiko keamanan.

Upaya yang dilakukan petugas kepolisian dalam penanggulangan penanganan kotak yang diduga berisikan bahan peledak itu pun banyak mendapat sorotan dari warga khususnya warganet pengguna sosial media.

Banyak komentar – komentar yang mengharapkan agar pihak Polres Tabalong dapat mengganti kotak kosmetik tersebut, karena kotak itu merupakan peralatan yang digunakan Mba Yanti untuk mencari nafkah.

Melihat kondisi Mba Yanti, seorang wanita yang membiayai anak-anaknya dengan satu-satunya usaha facial wajah dengan bergantung pada peralatan yang dia miliki, sedangkan peralatannya sudah rusak, akhirnya dengan penuh pertimbangan Polres Tabalong melalui Humas Polres Tabalong menghubungi Mba Yanti via telpon.

Sesampai di Polres Tabalong Mba Yanti didampingi personel humas menemui bapak Kapolres Tabalong dan mendapatkan bantuan berupa uang tunai agar dapat kembali membeli kotak kosmetik yang telah rusak.

Banyak pesan-pesan yang disampaikan Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, S.Ik kepada Mba Yanti usai memberikan bantuan tersebut.

“Semoga usahanya berkah dan lancar serta jangan sampai mengulangi kesalahan ataupun kelalaiannya yg dapat meresahkan orang banyak,” ucap Kapolres.

Sementara itu usai menerima bantuan, Mba Yanti menyampaikan rasa terimakasih atas kepedulian Polres Tabalong, ia bahkan tak henti – hentinya mengucap sukur Alhamdulillah.

“Terimakasih akhirnya saya bisa beli peralatan baru Polres Tabalong melanjutkan usaha saya,” tutur Mba Yanti dengan penuh sukur. (arif)

Editor : Amran