Peristiwa & Hukum

Polres Tabalong Prioritaskan Pengamanan 34 Gereja di 6 Kecamatan

TANJUNG, klikkalsel.com – Ada 6 Kecamatan di Kabupaten Tabalong yang menjadi prioritas pengamanan Polres Tabalong dan jajaran. Yaitu Jaro, Muara Uya, Upau, Haruai, Tanta dan Bintang Ara.

“Hal ini dalam kaitan kegiatan libur panjang dan pelaksanaan ibadah saudara-saudara kita di tempat tempat ibadah,” ujar Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, di sela apel gelar pasukan untuk kesiapan pengamanan menjelang perayaan Paskah dan kegiatan ibadah di Gereja, Kamis, (1/4/2021).

Bagi dia, kegiatan tersebut rangkaian kegiatan kepolisian yang ditingkatkan.

“Pengamanan ini bukan faktor dari kejadian di Sulawesi Selatan ataupun kejadian di Mabes Polri kemarin. Namun itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab yang rutinitas harus dilaksanakan oleh Polri yang dalam hal ini Polres Tabalong beserta Polsek jajaran,” terangnya.

Baca Juga : Unit Jibom dan Anjing Labrador Sterilisasi Gereja Katedral Banjarmasin

Baca Juga : Pasca Penyerangan Mabes Polri, Polsek Banjarmasin Tengah Lakukan Pengawasan Ekstra Ketat

Dengan menyikapi hal itu, lanjutnya, tentunya intensitas pengamanan kita tingkatkan bersama stakeholder yang ada untuk memberikan suatu imbauan dan ajakan kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Tabalong, untuk bersama-sama menjaga situasi kondisi kamtibmas.

Sementara itu, untuk jumlah personel pengamanan yang dilibatkan, lebih dari ratusan. Gabungan dari Polres Tabalong dan Polsek-polsek untuk melakukan pengamanan 34 gereja, khususnya di 6 Kecamatan.

Pihaknya juga bekerjasama dengan Kodim 1008/Tanjung, Satpol PP, Dinas Perhubungan setempat serta para Tokoh Agama, Adat, Pemuda dari Masjid dan organisasi yang ada khususnya dari gereja itu sendiri.

“Dalam mengamankan kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh saudara-saudara saya, saudara kita umat nasrani,” tandasnya. (doni)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top