Tabalong

Polres Tabalong Monitoring Ketersediaan BBM di Sejumlah SPBU, Oknum Bermain Akan Diproses

TANJUNG, klikkalsel.com – Jajaran Polres Tabalong hari, melakukan monitoring ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Kabupaten Tabalong, Senin (25/1/2021).

Kegiatan dipimpin Kapolres Tabalong, AKBP M Muchdori, yang diwakilikan oleh Kabag Ops Polres Tabalong, Kompol M Irfan beserta PJU Polres Tabalong dan ikuti oleh personel Polres Tabalong lainnya.

Adapun SPBU yang menjadi sasaran monitoring kali ini adalah SPBU Laburan, SPBU Maburai, SPBU Mabuun, SPBU Hikun, SPBU Gunung Batu dan SPBU Kasiau.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Tabalong, AKBP M Muchdori, melalui Kasubbag Humas Polres Tabalong Akp Otto, memerintahkan anggotanya untuk memantau ketersediaan BBM yang ada di Kabupaten Tabalong dan akan menindak oknum yang dengan sengaja menimbun BBM yang mengakibatkan kelangkaan BBM di Kabupaten Tabalong.

“Polres Tabalong akan memberikan tindakan hukum jika ada oknum yang memanfaatkan situasi dengan menimbun BBM,” ujarnya.

 

Menurut Otto, pihaknya besama Polsek jajaran sejak kemarin telah membantu mengatur lalu lintas dan menertibkan antrian agar tidak mengganggu arus lalu lintas disekitar SPBU.

Otto juga menyampaikan bahwa terhitung hari ini, sebagian SPBU mendapat suplai langsung dari Balikpapan.

“Sehingga kedatangan BBM lebih cepat dan memenuhi kebutuhan masyarakat Tabalong,” katanya.

Otto menambahkan, sebelumnya distribusi BBM ke Tabalong sempat mengalamai keterlambatan pengiriman dari depot Banjarmasin.

Keterlambatan itu dikarenakan kondisi jembatan di Mataraman, Kabupaten Banjar belum bisa dilewati beban diatas 7 ton dan ditambah lagi jembatan Kapuh Kabupaten Hulu Sungai Tengah juga mengalami kerusakan.

“Yang menyebabkan antrian panjang di beberapa SPBU yang berada di Kabupaten Tabalong,” ungkapnya.(arif)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top