Polres Tabalong Mantapkan Kesiapan Jelang Operasi Ketupat Intan 2019

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono didampingi Dandim 1008/Tanjung Letkol Arm Edy Susanto saat memimpin rapat persiapan jelang Operasi Ketupat Intan 2019 (foto : istimewa)

TANJUNG, klikkalsel – Polres Tabalong gelar rapat koordinasi dalam rangka kesiapan menghadapi Operasi Ketupat Intan 2019 di Aula Rupatama Mapolres Tabalong, Kamis pagi (23/05).

Kabagops Polres Tabalong Kompol Joko Sutopo dalam pemaparannya menyampaikan, kegiatan Operasi Ketupat Intan 2019 ini akan melibatkan semua instansi.

“Ada enam personil BPBD, enam personil BPK, enam personil Dinkes, enam personil Senkom dan 12 personil Pramuka,” paparnya.

Selanjutnya untuk pengamanan malam takbiran Idul Fitri sendiri di bagi menjadi tiga lokasi yakni Taman Kota Tanjung, Taman Pertamina Murung Pudak dan Expo Center Tanjung.

“Kekuatan personil yang akan di bagi sebanyak 150 personil Polres dan 80 personil gabungan Instansi,” ucap Joko.

Sementara itu Kapolres Tabalong AKBP Hardiono menyampaikan kesiapan tersebut bertujuan untuk melayani masyarakat selama pelaksanaan menjelang pada saat dan sesudah hari raya idul fitri itu tidak bisa hanya Polres saja.

“Peran aktif dari pemda atau pemerintah daerah, di bantu dengan kodim dan instansi lain ini akan mewujudkan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Operasi Ketupat Intan sendiri akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung di mulai dari tanggal 28 Mei 2019.

Selanjutnya untuk pos pelayanan dan pos pengamanan Kapolres mengatakan akan dijadikan satu titik yakni di area persimpangan guru danau Mabu’un.

“Pos ini kita gabung jadi satu tempat untuk efektifitas namun nantinya ada beberapa pos juga yang akan di gunakan sebagai pos pemantauan,” pungkasnya.(arif)

Editor : Amran