Polres Tabalong Amankan Surat Suara di Gedung Logistik KPU

Anggota kepolisian tampak berjaga jaga di sekitar gudang logistik KPU Tabalong yang hari ini, Senin (18/3/2019) menerima kedatangan surat suara. (Foto : Arif/klikkalsel)

TANJUNG, klikkalsel- Jajaran Polres Tabalong melakukan pengamanan penuh 1.547 koli surat suara di gudang logistik KPU Tabalong, Senin (18/3/2019).

Tampak beberapa anggota kepolisian berjaga jaga disekitar gudang logistik KPU yang terletak di Mabuun Kecamatan Murung Pudak.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono mengatakan, pengamanan sudah pihaknya lakukan sejak truk tiba di Pelabuhan trisaksi Banjarmasin dengan melakukan pengawalan ketat selama perjalanannya menuju Kabupaten Tabalong.

“Dengan dikawal dari satuan Sabhara dan PJR serta satuan pengaman khusus dari Polres Tabalong kita jemput langsung bersama KPU Tabalong, kita bawa sekitar jam 11 kita bawa kemudian Alhamdulillah jam 6 kurang sudah sampai di Tabalong dengan aman,” ungkap Kapolres.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono memantau langsung kedatangan surat suara di Gudang Logistik KPU Tabalong. (Foto : Arif/Klikkalsel)

Hardiono menambahkan, sejak surat suara tiba di gudang logistik KPU Tabalong, sepenuhnya menjadi tanggungjawab petugas kepolisian untuk melakukan pengamanan.

Ia berencana akan memberlakukan pengamanan yang dibagi dalam tiga ship baik pengamanan yang bergeser saat pelipatan surat suara di kampus STIA maupun pengamanan pelipatan di Gudang KPU.

“Satu shipnya kita siapkan satu pleton sekitar 15 orang, nantinya mereka akan mobiling bergantian,” pungkas Kapolres.(arif)

Editor : Alfarabi