HSU

Polres HSU Peringati Isra Mi’raj, Kapolresta Berharap Keberkaham

AMUNTAI, klikkalsel.com – Salah satu upaya mingkatkan SDM Polri menuju Polri Presisi (prediktif, responsif, dan transparansi) Polres Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H.

Peringatan yang digelar di Mesjid Al Hidayah Polres HSU, Kamis, (04/3/2021) mengangkat tema Nilai Ibadah Shalat, Kita Tingkatkan Prestasi dan Inovasi Dalam Pengabdian Terbaik Menuju Polri Presisi tersebut dihadiri Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, para PJU, personil dan ASN Polres HSU.

KH. Muhammad Noor Hasan selaku penceramah menguraikan tiga hal penting atau hikmah yang dapat dipetik dari Isra Miraj, yaitu tempat, waktu dan dijumpakannya Nabi Muhammad SAW dengan para nabi dan rasul lain serta berjumpa dengan Allah SWT.

Baca Juga : Polda Dukung Pemko Lakukan Normalisasi Aliran Sungai

Baca Juga : Peringatan Isra Mi’raj 1442 H Diisi Tausyiah Bersama Habib Jindan

“Diterimanya perintah salat lima waktu, sebagai kewajiban utama umat Islam yang beriman,” katanya.

Guru Muhammad Noor Hasan juga menjelaskan tata cara sholat, mulai dari mensucikan diri dengan berwudlu yang benar, sholat yang khusu, tidak tergesa gesa, bacaan yang benar sesuai urutan antara membaca surah sunah setelah yang wajib dalam rukun sholat.

“Usai sholat, sebaiknya berwirid dan mendoakan orang tua, keluarga kita yang sudah meninggal. Hikmah sholat diantaranya disiplin dalam beribadah dan disiplin dalam bekerja selama di dunia, dan sholat suatu kewajiban umat muslim,” tuturnya.

Sementara Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, mengharapkan dengan peringatan Isra Mi’raj ini memperat silaturahmi keluarga besar Polres HSU.

“Semoga mendapat berkah, pelajaran dan tausiah kepada kita semua serta meningkatnya kinerja berlandaskan ibadah, terus memacu prestasi dan inovasi dalam pengabdian terbaik menuju Polri Presisi,” tukasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan, panitia telah menerapkan protokol kesehatan diantaranya, semua yang hadir memakai masker, mencuci tangan dengan air dan sabun di tempat berwudlu, disiapkan disinspektan serta jarak peserta di dalam Mesjid disesuaikan jarak aman dari penyebaran Covid-19. (doni)

Editor: Abadi

To Top