Polres HSU Gelar Patroli Gabungan dengan Humanis

Kegiatan Patroli Gabungan Polres HSU dan Instansi Samping.(foto : Polres HSU)

AMUNTAI, klikkalsel.com – Menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) tetap terjaga kala Pandemi Covid-19. Polres Hulu Sungai Utara (HSU), melaksanakan Patroli Gabungan Berskala Besar di wilayah hukum Polres HSU.

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, SIK, MH melalui Kabag Ops Kompol Joko Sutopo, S.Sos yang memimpin kegiatan tersebut menerangkan, dalam pelaksanaan patroli, bersinergi dengan instansi TNI, dalam hal ini Kodim 1001/Amuntai-Balangan, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten HSU dan Dinas Perhubungan Kabupaten HSU.

“Hal ini juga untuk mendukung kebijakan pemerintah, dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres HSU,” katanya.

Kemudian, setelah dilaksanakan apel kesiapan, kegiatan patroli dilakukan secara humanis dan dialog yang dilakukan di beberapa warung kopi tempat warga berkerumun. Patroli juga melakukan pembubaran massa yang berkerumun, salah satunya di Siring Itik kota Amuntai Kecamatan Amuntai Tengah.

Dilanjutkan dengan penebalan kekuatan Pos Terpadu Screening test di perbatasan HSU-Tabalong yang ada di Kecamatan Amuntai Utara dan perbatasan HSU-HST di Desa Tapus Kecamatan Sungai Pandan.

Selain itu dilakukan juga pemberian imbauan kepada masyarakat yang masih berkumpul di warung malam, agar tetap melaksanakan social dan physical distancing, tetap menggunakan masker dan menjaga pola hidup bersih serta memberikan pemahaman agar warga tidak mudik lebaran pada hari raya Idul Fitri 1441 H.

“Dengan adanya kegiatan patroli ini, diharapkan Sitkamtibmas di wilayah hukum Polres HSU tetap aman dan kondusif, baik pada saat atau sesudah bulan suci Ramadhan 1441 H,” tukasnya. (doni)

Editor : Akhmad