HSU

Polres HSU Dan Polsek Jajaran Kawal Penyaluran APD Pilgub Kalsel

AMUNTAI, klikkalsel.com – Menjelang pemungutan suara 9 Desember 2020 mendatang, Polres Hulu Sungai Utara (HSU) dan Polsek jajaran, mengawal pendistribusian logistik perlengkapan protokol kesehatan (Prokes) alat pelindung diri (APD) pada Pilgub Kalsel, ke beberapa Kecamatan di Kabupaten HSU.

Pengawalan sebagai bagian dari kegiatan pengamanan dalam Operasi Mantap Praja (OMP) Intan tahun 2020 ini, seperti saat pendistribusian logistik ke Kecamatan Sungai Pandan yang dipimpin Kapolsek Alabio Iptu Agus Sumitro, didampingi Kasubag Keuangan dan Umum Logistik KPU Kabupaten HSU Sarinah, bersama Ketua PPK Kecamatan Sungai Pandan M. Ilham.

“Seluruh APD disimpan di sekretariat PPK masing-masing Kecamatan, kami menempatkan pengamanan dari personel Polsek, Koramil dan Panwas setempat,” ujar Kapolsek Alabio Iptu Agus Sumitro Rabu, (2/12/2020).

Terpisah, Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan melalui Kasat Intelkam AKP Cece Sudrajat, mengatakan, kesiapsiagaan Polres HSU dan Polsek jajaran dalam Pilgub Kalsel ini termasuk pengamanan pendistribusian APD ini.

“Diharapkan saat pemungutan suara 9 Desember 2020 bisa dimanfaatkan secara maksimal, guna terciptanya Pilgub Kalsel aman kondusif dan sehat,” tukasnya.

Adapun pendistribusian logistik APD di Kecamatan Sungai Pandan diangkut menggunakan mobil truk, dengan jenis APD yang didistribusikan untuk PPK, diantaranya tempat air berkran berikut ember penampung sebanyak 1 buah, sabun cuci tangan untuk PPK sebanyak 5 botol.

Untuk PPS, tempat air berkran berikut ember penampung sebanyak 33 buah, serta sabun cuci tangan untuk PPS sebanyak 33 botol.

Untuk KPPS, tempat air berkran berikut ember penampung sebanyak 122 buah (2 buah tiap TPS), sabun cuci tangan untuk PPK sebanyak 122 botol (2 botol setiap TPS), baju Hazmat sebanyak 61 paket (1 paket setiap TPS).

Hal yang sama juga didistribusikan APD di Kecamatan Sungai Tabukan dengan disaksikan Ketua PPK Kecamatan Sungai Tabukan M. Anshari.

Sementara di Kecamatan Amuntai Selatan disaksikan Camat Amuntai Selatan Jumaidi, Kapolsek Amuntai Selatan Iptu Yudi AK, Danramil Amuntai Selatan diwakili Pelda Gajali Rahman, Ketua Panwascam Amuntai Selatan Taslim Maarif beserta anggota Ketua PPK diwakili Budiana Hartini beserta anggota.

Selanjutnya, seluruh logistik Pemilu berupa perlengkapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19z sementara di simpan di Aula Kecamatan atau Kantor sekertariat PPK. Rencananya akan secepatnya dibagikan ke masing-masing PPS, dengan pengamanan dan pengawasan personil Polres/Polsek,Koramil dan Panwascam setempat.(doni)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top