Polisi di Tanbu Siap Amankan Pemungutan Suara Hingga ke Pelosok

Kapolsek Karang Bintang, Iptu Jenny Rahman, saat dijumpai Klikkalsel.com di kantornya.

BATULICIN, klikkalsel- Personil Polres, hingga Polsek di Kabupaten Tanah Bumbu siap mengawal, dan mengamankan jalannya pesta demokrasi, mulai di wilayah perkotaan hingga pelosok.

Bahkan, mulai hari ini Senin (15/4/2019) personil Polres, bersama Polsek sudah mulai bergerak, menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) di setiap desa.

Salah satunya, personil Polsek Karang Bintang, dibantu belasan personil Polres Tanah Bumbu di turunkan untuk melakukan pengawalan Logistik Pemilu, dari kecamatan menuju pedesaan di Karang Bintang.

Kapolsek Karang Bintang, Iptu Jenny Rahman mengatakan, Polsek Karang Bintang menurunkan personil sebanyak 24 orang ke desa-desa untuk melakukan pengawalan, dan pengamanan pendistribusian Logistik Pemilu.

“Kita hari ini mulai menerjunkan personil. Mereka nanti ke Kecamatan, langsung nyebar ke desa-desa, atau TPS yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Kapolsek menyebutkan, hal tersebut merupakan salah satu upaya melaksanakan arahan pimpinan, untuk terus mengedepankan netralitas Polri, dalam memantau dan mengawal jalannya Pemilu 2019.

“Kita semua juga dituntut senantiasa humanis dengan masyarakat, serta ikut mencegah terjadinya praktik kecurangan politik, seperti serangan fajar, serta kampanye hitam,” ujarnya.

Namun demikian, menurut Jenny, untuk wilayah jalur kecamatan Karang Bintang secara keseluruhan tidak terdapat lokasi yang rawan kecurangan.

“Akan tetapi, di sana terdapat dua TPS yang hanya bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua. Sehingga perlu adanya pengawasan yang intensif,” pungkas Jenny Rahman.(duki)

Editor : Alfarabi