Polisi Amankan Ibu Pembuang Bayi di Kandang Ayam

Petugas saat menemui ibu dari sang bayi di RSUD Badaruddin Kasim, Maburai, Tabalong. (istimewa)
TANJUNG, klikkalsel.com – Ibu dari pembuang bayi di Desa Lumbang, Kecamatan Muara Uya, Kabupaten Tabalong, akhirnya berhasil diamankan petugas gabungan, Unit Jatanras Polres Tabalong dan Unit Reskrim Polsek Muara Uya pada, Jumat (26/6/2020) malam.
Pelaku adalah seorang perempuan yang telah bersuami berinisial SKN (20), warga Kecamatan Muara Uya, Kabupaten Tabalong.
Ia diamankan petugas saat berada di RSUD H Badaruddin Kasim, Maburai, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong.
Baca Juga : Polisi Amankan Ibu Pembuang Bayi di Kandang Ayam
Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp, Sabtu (27/6/2020) sore, membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang perempuan yang diduga pelaku pembuangan bayi perempuan yang ditemukan warga di samping kandang ayam, tak jauh dari pemukiman warga Desa Lumbang.
“Sudah ditemukan ibu dari si bayi,” kata Kapolres melalui pesan singkat WhatsApp.
Pelaku diamankan sekitar pukul 22.00 Wita di RSUDH Badaruddin Tanjung, Mabuarai, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong.
Setelah diintrogasi oleh petugas, pelaku mengakui perbuatannya telah membuang bayi perempuannya.
Sebelumnya dikabarkan, Warga Desa Lumbang, Kecamatan Muara Uya digegerkan dengan penemuan sesosok bayi pada, Jumat (26/6/2020) sekitar pukul 11.00 Wita.
Bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan disamping kandang ayam yang tak jauh dari permukiman warga dengan kondisi tali pusar masih menempel ditubuhnya.
Bayi tersebut kemudian langsung di bawa ke Puskesmas Muara Uya untuk dilakukan perawatan. Setelah di timbang oleh petugas sang bayi memiliki berat 3,5 kg panjang 53 cm dan juga dalam keadaan sehat. (arif)
Editor : Akhmad