Minggu, Oktober 17, 2021

Polda Kalsel Silaturahmi dengan Mahasiswa Papua

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Polda Kalsel melaksanakan silaturahmi bersama mahasiswa asal Papua yang menimba ilmu di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban), Sabtu (13/3/2021) malam, di Hotel Summer Banjarmasin.

Kegiatan yang dihadiri Kasubdit Kamneg Direktorat Intelkam Polda Kalsel, Kompol Paryoto, M.Ikom mengusung tema “Silaturahmi Polda Kalsel Bersama Ade MAHASISWA Papua Kalsel Indonesia, mahasiswa ULM dan Poliban Banjarmasin mendukung Polri yang presisi tersebut dihadiri puluhan mahasiswa/mahasiswi papua yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Papua/IMAPA Kalsel.

Kasubdit Kamneg Direktorat Intelkam Polda Kalsel, Kompol Paryoto mengharapkan mahasiswa Papua untuk selalu menjaga kekompakan, kebersamaan dan menjalin persahabatan dengan penuh cinta dan kasih sayang.

“Juga bersemangat dalam belajar, baik mengikuti perkuliahan pembelajaran di kampus maupun daring, sehingga ilmu pengetahuan yang diperoleh dapat diaplikasikan untuk pembangunan nasional,” kata Paryoto.

Selain itu, juga tetap mengutamakan menjaga kesehatan diri dan lingkungan tempat tinggal, karena dengan kondisi kesehatan yang prima akan bisa beribadah dan mengikuti pembelajaran maupun beraktifitas lainnya.

“Terlebih saat ini dalam situasi pandemi Covid 19, agar selalu menjaga protokol kesehatan,” tambahnya.

Baca Juga : Unlam Segera Buka Pendaftaran Calon Rektor

Baca Juga : KPU HSU Goes To Campus, Sosialisasikan Pendidikan Pemilih Pemula

Tidak hanya itu, Kompol Paryoto juga mengharapkan mahasiswa asal Papua untuk Selalu menjunjung persatuan dan kesatuan dalam wawasan kebangsaan guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kesehatan kebahagian, perlindungan dan bimbingan kepada kita sekalian,” ujar Kompol Paryoto.

Kegiatan silaturahmi dengan rileks dan santai sambil makan malam tersebut, Polda Kalsel juga membagikan paket sembako secara simbolis dan diakhiri dengan poto bersama.

Koordinator Mahasiswa Papua Kota Banjarmasin, Frans Ronal Warpark, menyampaikan bahwa merasa sangat nyaman dan telah  diterima dengan baik oleh masyarakat Banjarmasin serta tidak pernah ada gangguan dari pihak manapun.

“Masyarakat Banjarmasin sudah seperti saudara kami sendiri, disini kami merasa nyaman dan bisa berteman dengan baik,” katanya.

Sementara dihari sebelumnya tepat pada Jumat 12 maret 2021 Polda Kalsel juga melaksanakan silaturahmi kepada mahasiswa Papua yang tinggal di Kota Banjarbaru, dihadiri Wakil Rektor 3 ULM HM Fauzi serta puluhan Mahasiswa Papua.

Dalam sambutannya, Perwakilan Mahasiswa Papua, Toni Wenda mengatakan, mahasiswa Papua di Kota Banjarbaru dan Kota Banjarmasin merasa aman, terayomi dan terjalin komunikasi dengan pihak aparat.

“Untuk itu, kami mengucapkan banyak terima kasih telah mengadakan acara silaturahmi, semoga kedepannya kegiatan silaturahmi akan tetap berjalan,” kata Toni Wenda.

Sedangkan Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan ULM, Muhammad Fauzi mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Papua yang telah berhadir dalam kegiatan silaturahmi yang diselenggarakan Polda Kalsel.

“Kita minta agar mahasiswa Papua selalu menjaga kesehatan, dan apabila ada sesuatu hal yang dirasakan, bisa menyampaikan aspirasi kepada universitas sehingga nanti bisa di komunikasikan,” kata Fauzi.

Diharapkan, mahasiswa yang akan melaksanakan wisuda, agar saat kembali ke Papua dapat membangun daerahnya.
Kegiatan silaturahmi menerapkan protokol kesehatan ketat, dimana Polda Kalsel juga membagikan bingkisan berupa sembako secara simbolis kepada puluhan mahasiswa asal Papua.

Namun suasana terlihat rileks dan santai karena sambil berdiskusi sembari menikmati suguhan makan malam dan mendengarkan musik, diakhiri dengan foto bersama.(ganang)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan