Sabtu, September 25, 2021

Polda Kalsel Gelar Pasukan, Sapi Sumbangan Kapolri Diserahkan ke Panitia Haul

BANJARMASIN, klikkalsel – Jelang pelaksaan Haul Guru Sekumpul ke 14 Tahun 2019, Polda Kalsel giat Gelar Pasukan Pengamanan Haul Guru Sekumpul, bertempat di Lapangan Sat Brimob Polda Kalsel, Jumat (8/3/2019).

Sebanyak 182.113 personel dari berbagai unsur dikerahkan untuk memastikan kesuksesan dan keamanan selama rangakaian haul yang digelar dari tanggal 9 hingga 11 Maret 2019 tersebut.

Dalam amanatnya, Kapolda Kalsel, Irjen Pol Yazid Fanani menyampaikan, dalam pelaksanaan pengamanan Haul Guru Sekumpul ke 14 ini, diharapkan kepada seluruh personil TNI-Polri dan instansi terkait maupun relawan masyarakat yang terlibat untuk saling mendukung saling menguatkan dan terus berkoordinasi.

Karena menurutnya, kegiatan Haul Guru Sekumpul ini mengalami peningkatan jika dilihat dari jumlah jamaah yang hadir dari tahun ke tahun, baik yang datang dari wilayah Pulau Kalimantan maupun dari luar pulau bahkan dari luar negeri.

“Banyaknya jumlah yang hadir tersebut tentu saja berimplikasi kepada peningkatan kerawanan terhadap gangguan Kamtibmas sehingga diperlukan kesiapan anggota di lapangan untuk mengantisipasinya,” ujar Kapolda.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Wakapolda Kalsel, PJU Polda Kalsel dan para undangan lainnya.

Dilain kesempatan Kapolda Kalsel juga terlihat menyerahkan 3 ekor sapi limosin kepada panitia haul sekumpul.

Ketiga sapi berukuran jumbo tersebut merupakan sumbangan dari Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, Kapolda Kalsel, Irjen Pol Yazid Fanani dan Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Aneka Pristafuddin.(david)

Editor : Alfarabi

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan