Balangan

PMI Kembali Sosialisasikan Protokol Kesehatan ke Pelosok Balangan.

PARINGIN, klikkalsel.com – Kali ini PMI Balangan menyasar wilayah pedalaman Kecamatan Batu Mandi Kabupaten Balangan.
“Seperti sebelumnya kegiatan ini di lakukan guna mengedukasi masyarakat tentang perlunya menaati Protokol kesehatan dan pentingnya menerapkan pola hidup sehat,” tutur Azkia Korlap Aksi kepada klikkalsel.com, Kamis (13/8/2020)
Ia mengungkapkan, pihaknya tidak akan berhenti melakukan kegiatan ini demi terhindarnya Masyarakat Balangan dari penyebaran Virus Corona, sehingga sesuai dengan komitmen pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini.
Diketahui PMI Balangan sudah untuk yang kesekian kalinya melakukan kegiatan serupa, dari wilayah perkotaan, tempat terbuka publik, tempat ibadah dan wilayah pelosok yang jauh dari perkotaan, tidak luput menjadi sasaran aksi dalam melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan kebiasaan hidup sehat kala pandemi.
“Sasaran aksi hari ini meliputi wilayah pedalaman Batu Mandi Kabupaten Balangan seperti, Desa Kasai, Pelajau dan Tanggalin. Berupa pembagiaan Paket PHBS kesetiap rumah,” kata Nurdin.
Dalam kesempat ini jajaran PMI Balangan juga berpesan, kepada warga di setiap tempat yang mereka singgahi penting agar menggunakan dan memanfaatkan paket bantuan yang dibagikan supaya digunakan sebaik mungkin.
“Masih banyak tempat yang belum dapat, kami datangi terutama wilayah pedalaman. Namun kami tidak akan berhenti sebelum menjangkau seluruh wilayah Balangan” tutupnya. (wawan)
Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top