Balangan

PMI Balangan Semprot Disinfektan Sejumlah Tempat Ibadah

PARINGIN, Klikkalsel.com – Menggunakan motor tosa bantuan Pemprov Kalsel, relawan PMI Kabupaten Balangan kembali melakukan aksi kemanusiaan berupa penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat ibadah wilayah Paringin Selatan dan Kecamatan Awayan, Senin (03/08/2020).
Relawan PMI Balangan Nurdin mengatakan, pihaknya juga membagikan paket PHBS ke warga. “Semoga bantuan paket PHBS tersebut bisa digunakan sebagaimana mestinya untuk mencegah penyebaran covid-19,” katanya.

Bagi dia, penyemprotan disinfektan di tempat ibadah agar para jemaah merasa nyaman dan tidak ragu-ragu lagi untuk beribadah berjamaah di masjid, dengan selalu mematuhi protokol kesehatan.
“Seperti yang diketahui ‘kehidupan baru’ sudah diberlakukan jadi tidak ada lagi alasan untuk masyarakat berdiam diri dan tidak melakukan aktifitas, jadi mau tidak mau warga masyarakat harus patuh akan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19,” sebutnya.
Ia berharap, yang dilakukan pihaknya bisa mencegah penyebaran Covid-19. “Semoga juga kasusnya tidak lagi ditemukan,” katanya. (wawan)
Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top