Advertorial

Plt Bupati Syaifullah Harapkan Merger BPR Balangan dan HST Cepat Terlaksana

PARINGIN, klikkalsel.com – Rencana penggabungan BPR HST dengan BPR Balangan sudah masuk tahapan pembahasan.

Senin (19/10/2020) melakukan merger PT. BPR Sanggam Cipta Sejahtera Balangan dan PT BPR Hulu Sungai Tengah (HST) melakukan rapat koordinasi yang bertempat di Kantor pusat Bank Kalsel Banjarmasin.

Dihadiri oleh Plt Bupati balangan H Syaifulah serta Bupati HST, hadir pula Kepala OJK Regional 9 Kalsel, Kepala Biro Perekonomian Kalsel, Direktur Utama PT. Bank Kalsel, direktur utama PT. BPR Sanggam Cipta Sejahtera, Direktur Utama PT. BPR HST.

Dalam rangka percepatan pergabungan dan memperkuat permodalan antara PT.BPR Sanggam Cipta Sejahtera dengan PT. BPR HST.

Dalam sambutannya, Direktur utama PT. Bank Kalsel, Agus Syabarrudin mengatakan, merger antara BPR Sanggam Citra Sejahtera dan BPR HST bisa mendorong pemulihan ekonomi.

Konsolidasi antara kedua perusahaan ini diharapkan bisa membuat kinerja entitas baru yang dihasilkan lebih optimal. Dan Bank Kalsel mendukung upaya-upaya yang memberikan dampak positif terhadap
perekonomian Kalimantan Selatan.

“Kami berharap kinerja BPR dapat lebih optimal, khususnya dalam upaya meningkatkan pendapatan daerah, sehingga akan berdampak pada pembangunan
daerah,” terangnya

Bupati HST, H A Chairansyah mengatakan, partisipasi kabupaten HST memang kecil dalam permodalan di PT. BPR HST.

Diharapkan dengan adanya pengabungan ini ke depannya dapat membantu masyarakat, memajukan pendapatan daerah dan kinerja BPR dapat meningkat khususnya di HST dan Balangan.

Di kesemoatan yang sama Plt Bupati Balangan, H. Syaifullah mengatakan, dengan digabungnya BPR ini akan berdampak lebih baik dari pada berdiri masing- masing, dan juga lebih transparan.

“Tentunya dengan bergabungnya Bank BPR Balangan dan HST ini akan berdampak kepada percepatan pengembangan pembangunan kita, kami harap semoga ini segera terlaksana dan bisa selesai,” imbuhnya. (adv/fitri)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top