PKPI Lirik Anang-Mawardi

BANJARMASIN, klikkalsel- Dukungan pasangan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Tabalong, Anang Syakhfiani-H Mawardi hampir dipastikan bertambah. Setalah Partai Golkar, kini Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) melirikpasangan tersebut.

Kendati belum ada surat keputusan (SK) yang menyatakan dukungan, namun sikap politik PKPI untuk menentukan sikap pada Pilkada 2018, dikabarkan sudah 80 persen mendukung Anang-Mawardi.

Sekretaris Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Kalimantan Selatan (Kalsel), Ahmad Zaki membenarkan kalau partainya telah menentukan sikap untuk mendukung pasangan Anang-Mawardi.

“Kenapa kita condong mendukung Anang-Mawardi, karena dari beberapa bakal calon yang mendaftar dan dilakukan uji kelayakan dan kepatutan, hanya pasangan ini yang mempunyai elektabilitas tinggi di Tabalong,” ucap Ahmad Zaki, Jumat (10/11/2017).

Menyangkut legalitas dukungan Anang-Mawardi, ia meyakini SK bisa segera turun untuk mendukung pasangan tersebut pada hajatan pesta demokrasi di Kabupaten Tabalong.

Sementara untuk tiga kabupaten lainnya, Tanah Laut (Tala), Tapin dan Hulu Sungai Selatan (HSS), partai baru ini belum berani menyatakan sikap.

“Untuk Pilkada Tala, Tapin dan HSS, PKPI masih belum bisa bersikap. Kita lihat saja perkembangannya nanti,” ujar Zaki.(elo syarif)

 

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.