PKB Optimis Lolos Verifikasi Faktual

Sekretaris DPW PKB Kalsel, H Hormansyah. (foto : elo syarif/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel– Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kalsel menjadwalkan verifikasi faktual untuk partai besar pada 28-30 Januari 2018.

Sejumlah partai besar pun mulai mempersiapkan diri setelah Mahkamah Konstitusi (MK) mengeluarkan keputusan bahwa seluruh parpol peserta pemilu wajib dilalukan verifikasi faktual.

Sekretaris DPW PKB Kalsel, H Hormansyah. (foto : elo syarif/klikkalsel)

DPW PKB Kalsel mengaku telah siap untuk didatangi komisiner KPUD Kalsel dalam hal verifikasi faktual, bahkan partai yang dipimpin Zairullah Azhar di Kalsel tersebut, sudah mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan verifikasi.

“Kami sudah menyiapkan segalanya, dari administrasi, kantor, kepengurusan hingga tingkat ranting,” ucap Sekretaris DPW PKB Kalsel, H Hormansyah, Rabu (24/1/2018).

Atas dasar itu lah, tekan anggota Komisi III DPRD Kalsel ini, pihaknya sangat yakin bisa menjadi peserta Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Pada Pileg nanti pihaknya pun telah mempersiapkan calon yang berkualitas. “Kita juga siapkan porsi 30 persen keterwakilan perempuan dalam daftar calon legislatif (caleg),” ucapnya.

Selain itu pihaknya pun berkeyakinan pada Pileg 2019 mendatang, PKB mampu merebut kursi lebih banyak lagi dibanding pesta demokrasi 2014 lalu.

Untuk tingkat II, pihaknya masih mengandalkan Banjarmasin sebagai lumbung suara PKB. “Mudah-mudahan di kabupaten/kota lainnya juga ada peningkatan perolehan kursi,” pungkasnya.(elo syarif)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.