PKB Kalsel Siap Dukung Paman Birin

Ketua DPW PKB Kalsel, H Zairullah Azhar bersama jajaran pengurus. (foto : rizqon/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel- H Sahbirin Noor kembali mendapat dukungan untuk melanjutkan periode ke dua sebagai Gubernur Kalsel di Pilkada 2020 mendatang.

Setelah sebelumnya PDI Perjuangan (PDIP) berkomitmen turut mengusung sang petahana tersebut, kini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalsel akan berkoalisi mengusung Paman Birin sapaan akrab Sahbirin Noor.

Meski tahapan Pikada 2020 belum ditetapkan, dukungan terus mengalir kepada H Sahbirin Noor. Namun, dukungan itu juga diiringi permintaan agar menggandeng kader muda untuk mendampingi Sahbirin Noor.

Hal itu diutarakan oleh mantan pesaingnya pada Pilkada 2015 lalu, yaitu Ketua DPW PKB Kalsel H Zairullah Azhar. Menurutnya, Paman Birin sudah bekerja nyata selama menjabat gubernur.

“Ke depan, kita harapkan pak Sahbirin tetap Gubernur Kalsel. Lalu kita usul wakilnya ini orang muda supaya orientasi pengkaderannya ada,” ucapnya di Kantor DPW PKB Kalsel Jalan Sultan Adam Banjarmasin, Sabtu (13/7/2019) sore di sela agenda rapat koordinasi jajaran PKB se Kalsel dalam rangka persiapan Muktamar 2019.

Zairullah menyebut beberapa nama kalangan muda banua yang layak bersanding dengan Paman Birin pada Pilkada mendatang. Diantaranya, Sulaiman Umar dan Syafruddin H Maming, keduanya merupakan kader PDI Perjuangan, serta Hasnuryadi Sulaiman yang juga satu partai dengan Paman Birin.

Sementara itu, dukungan kepada Paman Birin akan diumumkan secara resmi saat tahapan Pemilu Gubernur (Pilgub) Kalsel 2020 dimulai September 2019. Diketahui figur petahana Paman Birin disebut-sebut sebagai calon kuat untuk kembali memimpin banua periode 2020-2025.(rizqon)

Editor : Amran