Politik

PKB Banjarmasin Belum Mulus Verifikasi

RAMAI – Suasana sekretariat DPC PKB Banjarmasin tampak ramai saat verifikasi faktual oleh KPUD Banjarmasin. (syarif wamen/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Hanya enam anggota berhalangan hadir, PKB Banjarmasin masih belum mulus memenuhi syarat pada tahapan verifikasi faktual dari KPU Banjarmasin.

Komisioner KPU Kota Banjarmasin Khairunizan mengatakan, semua komponen sebagai persyaratan sudah dipenuhi DPC PKB Banjarmasin. Seperti lokasi keberadaan sekretariat, keterwakilan 30 persen kader perempuan hingga kehadiran ketua, sekretaris dan bendahara.

Hanya saja, untuk data kepengurusan dan anggota partai masih ada catatan. Sebab, enam anggota tidak hadir saat dilakukan verifikasi.

“Seluruh persyaratan sudah terpenuhi, hanya saja ada 6 anggota PKB yang berhalangan hadir hari ini. Masih ada waktu, kita akan menunggu hingga 2 Februari untuk masa perbaikan kelengkapan persyaratan,” ujarnya usai melakukan verifikasi faktual didampingi Banwaslu Banjarmasin di PKB Banjarmasin yang terletak di jalan Pramuka, Banjarmasin Timur, Selasa (30/1/2018).

TUNJUK KTA – Plt Ketua DPC PKB Banjarmasin Hilyah Aulia (tengah) bersama pengurus inti PKB Banjarmasin saat menunjukkan KTA. (syarif wamen/klikakalsel)

Plt Ketua DPC PKB Kota Banjarmasin Hilyah Aulia mengungkapkan, proses verifikasi faktual untuk partainya berjalan lancar.

“Iya, hari ini syarat sudah diverifikasi oleh KPU bersama Bawaslu Kota, dan semua sudah didata. Memang, ada catatan tadi, 6 orang anggota partai yang tak bisa hadir hari ini, namun besok kami akan mendatangi KPU bersama 6 orang rekan kami tersebut,” tuturnya.

Disebutkannya, bahwa tahap selanjutnya, pihaknya akan membuka pendaftaran bacaleg (bakal calon legislatif) dan launching kartu tanda anggota (KTA) PKB.

“Kepada warga masyarakat yang memenuhi syarat dan ingin mendaftar sebagai bakal caleg di PKB kami persilahkan untuk mendaftar dan yang ingin menjadi anggota partai akan kita berikan KTA,” ujarnya.

Disinggung mengenai target perolehan suara di Pemilu Legislatif 2019, ia mengaku optimis memperoleh hasil yang maksimal.

“Kita sudah berbenah dan siap menyongsong Pemilu nanti. Target kita tak usah muluk-muluklah, cukup ada tambahan 2 kursi. Saat ini kan kita sudah 6 kursi, harapannya nanti minimal bisa menjadi 8 kursi,” tandasnya.  (syarif wamen)

Editor : Farid

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top