Pj Bupati Tabalong Ingin Perusahaan di Bumi Sarabakawa Pahami Penyusunan Struktur dan Skala Upah

Pj Bupati Tabalong ketika membuka pelatihan struktur dan skala upah

TANJUNG, Klikkalsel.com – Pj Bupati Tabalong, Hamida Munawarah ingin perusahaan yang ada di Tabalong memahami penyusunan struktur dan skala upah sesuai perundang-undangan.

Hal tersebut harus dipahami agar dapat tercipta hubungan kerja yang harmonis antara pekerja dan pengusaha.

“Saya harap setiap perusahaan di Kabupaten Tabalong dapat menerapkan hasil dari pelatihan ini dengan baik, sehingga tercipta hubungan kerja yang harmonis antara pekerja dan pengusaha,” ujarnya saat membuka pelatihan struktur dan skala upah di Aston Tanjung City Hotel, Senin (24/06/2024).

Menurutnya, penyusunan struktur dan skala upah menjadi elemen penting dalam pengelolaan sumber daya manusia di setiap perusahaan.

Dengan adanya struktur dan skala upah yang baik, dapat menciptakan lingkungan kerja yang lebih adil, transparan, dan produktif.

Selain itu, hal ini juga akan membantu perusahaan dalam menjaga stabilitas dan keberlangsungan bisnisnya.

“Kesejahteraan pekerja adalah salah satu kunci keberhasilan sebuah perusahaan. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan sumber daya manusia di perusahaan masing-masing,” ucap Hamida.

Hamida pun mengatakan upaya tersebut tidak berhenti pada pelatihan ini saja namun yang lebih penting semua pihak bisa melaksanakan dan mentaati peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga Pelajar di Tabalong Diberi Sosialisasi Internet Sehat

Baca Juga DPMD Tabalong Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Pengurus BUMDes

“Pemerintah daerah melalui Dinas Tenaga Kerja akan berupaya untuk melakukan pembinaan dan monitoring bagi perusahaan terkait hal ini, agar memastikan semua perusahaan sudah menyusun dan melaksanakan struktur dan skala upah dengan baik dan benar,” katanya.

Sementara itu, Kadisnaker Tabalong, Herwandi menuturkan pelatihan ini bertujuan untuk pembinaan terhadap perusahaan-perusahaan di Kabupaten Tabalong dalam hal penyusunan struktur dan skala upah.

“Serta meningkatkan pengetahuan dan pemahaman perusahaan-perusahaan di Kabupaten Tabalong agar nantinya perusahaan dapat melakukan penyusunan struktur dan skala upah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” tuturnya.

Herwandi menambahkan pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari hingga dari tanggal 24 sampai 25 Juni 2024 dengan diikuti puluhan peserta.

“Peserta sebanyak 65 orang terdiri dari perusahaan-perusahaan di Kabupaten Tabalong baik dari unsur pimpinan, manajemen, maupun pekerja,” katanya. (dilah/adv)