Pimpin BKPRMI Banjarmasin, Tezar Diminta Jadikan Banjarmasin Sebagai Barometer Generasi Muda Qur’ani

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Ichrom Muf Tezar, Resmi menduduki Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Banjarmasin, Periode 2020-2024.

Kegiatan pelantikan yang dilakukan di Aula Kayuh Baimbai tersebut juga turut dihadiri Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, serta Ketua Umum BKPRMI Provinsi Kalsel, Hermansyah.

Usai pelaksanaan pelantikan tersebut, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan bahwa BKPRMI yang merupakan mitra pemerintah kota, sangat menunjukkan perannya dalam membantu mensukseskan program-program pemerintah.

“Selama ini BKPRMI ini menjadi mitra strategis pemerintah kota dalam mendidik anak-anak kita, khususnya yang terkait dengan pembelajaran Al Qur’an termasuk juga pemuda dan remaja masjid, seperti program maghrib mengaji dan lain sebagainya itu adalah peran dari BKPRMI,” ujarnya, Minggu (19/9/2021).

Maka dari itu, untuk lebih mendorong para ustadz ustadzah yang tergabung dalam BKPRMI, Pemko Banjarmasin menaikkan insentif untuk para pendidik baca tulis Al Qur’an tersebut.

“Di usulan yang diinput oleh Kesra, insyaallah tahun 2022 sesuai dengan KUA PPAS-nya sudah ditambahkan ada kenaikan dua ratus ribu perbulan perustadz untuk seluruhnya yang ada di BKPRMI dan LPTQ Banjarmasin,” tuturnya.

Selain itu, Ketua Umum DPD BKPRMI Kalsel, Hermansyah, menekankan bahwa BKPRMI ada untuk membantu pemerintah terlebih disaat pandemi Covid-19.

“Sebagaimana harapan kita agar BKPRMI Banjarmasin bisa menjadi garda terdepan untuk membantu Pemko Banjarmasin mengatasi permasalahan Covid-19,” ucapnya.

Kemudian ia juga meminta agar DPD BKPRMI Banjarmasin menjadi barometer pembinaan generasi muda Qur’ani.

Kemudian Ketua Umum DPD BKPRMI Banjarmasin, Ichrom Muf Tezar, mengungkapkan rasa syukurnya atas dilantiknya dirinya sebagai Ketua hingga 2024.

Ia juga mengatakan bahwa ia dan pengurus BKPRMI Kota Banjarmasin yang baru dilantik. Siap bersinergi dengan 7 lembaga yang ada di BKPRMI bersama Pemko Banjarmasin dan stakeholder terkait dalam memakmurkan mesjid.

“Memakmurkan mesjid tidak hanya shalat saja tapi juga kita berusaha melaksanakan kegiatan-kegiatan yang terpusat di mesjid. Kita juga memberdayakan remaja-remaja mesjid yang ada di Kota Banjarmasin dan Insya Allah kita terus memberikan pembelajaran Al-quran terhadap anak-anak melalui TK TP,” ungkapnya.

Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin, mengaku siap menjadi garda terdepan dalam penanganan berbagai permasalahan yang ada di Kota Banjarmasin jika diperlukan.

“Sama halnya seperti pada saat bulan Januari 2021 itu kita juga sudah membuka donasi dari masyarakat untuk masyarakat. Bahkan tidak hanya di Banjarmasin saja tapi sampai di kabupaten/kota yang terdampak Banjir,” tandasnya.(fachrul/adv)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan