HST

Pilkada di HST Dinilai Sudah Taati Prokes dan Jumlah Partisipasi Pemilih Tinggi

BARABAI, klikkalsel.com – Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Hulu Sungai Tengah (HST) dinilai sudah taati Protokol Kesehatan (Prokes) dan tingkat partisipasi masyarakat dalam menyalurkan suara sudah tinggi.

Hal itu dikatakan, Noriyono, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) HST. Menurutnya, pelaksanaan Pilkada di HST sendiri sudah menaati Prokes, baik oleh pemilih maupun petugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Prokes diterapkan dengan baik saat hari pemungutan suara,” tuturnya kepada klikkalsel.com, Kamis (17/12/2020).

Selain itu ia membeberkan, hal tersebut berdasarkan pemantauannya bersama Bupati HST H A Chairansyah, selepas ia menyalurkan hak pilih di TPS-nya.

“Saya memantau di lapangan bersama Bupati pada hari pemungutan suara dan Prokes diterapkan seperti yang diharapkan,” katanya.

Penyelenggara Pilkada kali ini tentu saja berbeda dari Pemilihan Umum (Pemilu) yang sudah-sudah, hal tersebut seperti yang diketahui bersama karena pandemi covid-19 yang melanda seluruh negeri, tidak terkecuali di HST, oleh sebab itu penting menerapkan dan mematuhi Prokes di setiap aktivitas.

Selanjutnya Noriyono mengungkapkan, tingkat partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya sudah tinggi yaitu berada di angka 80 persen.

“Partisipasi pemilih di HST sudah tinggi, sekitar 80 persen,” ungkapnya

Jumlah tersebut tentu saja diharapkan ke depannya dapat bertambah di Pemilu yang akan datang. (wawan)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top