Banjarmasin

Petik Predikat Sangat Baik, Satlantas Terus Perbaiki Pelayanan Bekal Menuju WBBM

BANJARMASIN, klikkalsel – Polresta Banjarmasin menerima penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dengan Predikat Sangat Baik dalam kategori pelayanan publik bidang SKCK dan SIM.

Kasatlantas Polresta Banjarmasin, Kompol Wibowo kepada klikkalsel.com mengatakan, hal tersebut merupakan buah dari niat dan upaya untuk memberikan pelayanan terbaik dalam pelayanan SIM.

Menurutnya, Gedung Satpas SIM KM 21 yang digunakan Polresta Banjarmasin dalam pelayanan SIM dianggap oleh tim penilai dari Kemenpan RB telah memenuhi standar pelayanan.

“Tempat uji praktek SIM yang memadai, menyediakan fasilitas bagi kaum difabel, ruangan nyaman dan ada ruang menyusui bagi ibu. Itu yang jadi indikator penilaian,” ujarnya, Kamis (21/11/2019).

Selain itu, adanya pelayanan unit mobil SIM keliling dan SIM Corner Duta Mall juga menjadi indikator penunjang hingga akhirnya dianggap pantas menyandang predikat sangat baik dalam pelayanan SIM.

Kasat pun menjelaskan, bahwa apa yang kini terlihat bukan hal yang instan, namun merupakan upaya berkesinambungan dari Polresta Banjarmasin untuk memuaskan masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

“Kita terus berupaya yang terbaik. Dari Zona Integritas (ZI), kemudian Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan kini kita menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” pungkasnya. (david)

Editor : Akhmad

To Top