Berita Utama

Petani Karet Ditemukan tak Bernyawa Disebuah Gubuk

BARABAI, Klikkalsel.com – Darmaji (43) petani karet warga Desa Sungai Jaranih Kecamatan Labuan Amas Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di gubuk, pada minggu (27/9/2020).

Saat dikonfirmasi perihal temuan jenazah tersebut, Ps Paur Subag Humas Polres HST Aipda M Husaini menyampaikan berdasarkan keterangan keluarganya, Darmaji memiliki Penyakit maag kronis dan sebelumnya ia di rawat di Puskesmas LAS selama 3 hari.

“Keluarga Darmaji menyakini bahwa ia meninggal karena penyakit yang di deritanya, pihak keluarga juga menolak untuk di lakukan otopsi”, ungkap M Husaini pada Senin (28/9/2020).

Hal itu semakin dikuatkan dengan hasil visum almarhum, bahwa tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan serta bekas senjata tajam di tubuhnya.

Berdasarkan keterang Satreskrim Polres HST, jenazah Darmaji sendiri di temukan oleh Yuhni yang merupakan kerabat korban pada Minggu 27 September sekiranya jam 12.30.

Untuk di ketahui Darmaji sendiri sudah tiga hari tidak terlihat sebelum ia di temukan meninggal, hal ini di sampaikan oleh pemilik warung tempat Darmaji biasa berbelanja kebutuhan sehari hari kepada Yuhni.

“Dari informasi pemilik warung Yuhni pun mencari Darmaji ke kebun karet miliknya, benar adanya Darmaji di temukan di gubuk kebun karet tersebut dalam kondisi tak bernyawa dan jenazahnya sudah membengkak”, sambung M Husaini.

Selanjutnya Yuhni bergegas untuk melaporkan temuannya tersebut ke Kepala Desa Sungai Jaranih Khairunnisa dan laporan tersebut di teruskan ke Polres HST.

“Kami dari jajaran Polres HST turut berbela sungkawa atas meninggalnya Almarhum dan semoga keluarga Korban di beri kesabaran dan keikhlasan”, Pungkasnya.(wawan)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top