Kenang Jasa H Leman, Ketua DPRD Kalsel Usulkan Nama Stadion 17 Mei Diparipurnakan Menjadi Stadion Sulaiman HB

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Stadion 17 Mei yang selama ini menjadi home base klub Liga 1, PS Barito Putera, hingga sampai saat ini masih dalam proses renovasi total.

Proses renovasi stadion yang mencatat banyak sejarah persepak bolaan di Banua ini telah dilakukan sejak tahun 2019 lalu, namun hingga sekarang proses renovasi tersebut masih belum kunjung selesai.

Hal ini dikarenakan sebagian besar anggaran untuk proses renovasi Stadion yang berkapasitas 30.000 penonton tersebut harus dialihkan untuk penanganan Covid-19 yang melanda Indonesia secara global.

Di tengah itu, Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Supian HK menyampaikan, bahwa kedepannya setelah dilakukan renovasi total terhadap stadion tersebut. Ia mengharapkan adanya kenang-kenangan bagi salah seorang tokoh olahraga banua.

Baca juga: Pernah Menjadi Bapak Angkat Pemain Barito Putera, Supian HK : Harus Kita Lakukan Lagi

Salah satu upaya tersebut yakni memberikan nama baru terhadap stadion 17 mei dengan Stadion Sulaiman HB.

“Hal ini disampaikan oleh pak Rosehan NB, agar setelah selesai dilakukan renovasi stadion ini di paripurnakan, dan memberikan kenang-kenangan bagi salah seorang tokoh yang mengangkat dunia olahraga di Banua,” ucapnya, Sabtu.

Supian HK menyampaikan bahwa semasa Almarhum H Abdussamad Sulaiman HB (H Leman) dulu, dunia olahraga di Banua mengalami peningkatan.

Seperti PS Barito Putera yang hingga sampai saat ini terus berkiprah di kasta tertinggi persepakbolaan Indonesia.

Kemudian ia juga menerangkan bahwa semasa Almarhum H Leman menjadi ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Kalsel berhasil menyumbangkan sebanyak 13 Emas di ajang kejurnas Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) di Bengkulu.

“Untuk itu kami mengusulkan untuk gedung stadion nanti di paripurnakan, mudah-mudahan rekan-rekan fraksi di DPRD Provinsi Kalsel bisa menyetujui usulan nama Stadion Sulaiman HB,” pungkasnya. (fachrul)

Editor: Abadi

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan