Peserta Pesantren Ramadhan Masjid Raya Capai 800 Orang

Pembukaan Pesantren Ramadhan Masjid Raya Sabilal Muhtadin. (baha/klikkalsel)
Pembukaan Pesantren Ramadhan Masjid Raya Sabilal Muhtadin. (baha/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Selama 20 hari kedepan, sebanyak 800 santri mengikuti kegiatan Pesantren Ramadhan 1439 H/2018 M yang diselenggarakan Angkatan Muda Sabilal Muhtadin.

Ketua Umum Angkatan Muda Sabilal Muhtadin, Muhammad Rahmatullah mengatakan, 800 santri itu terdiri dari 200 orang murid SD, dan sisanya pelajar SMP hingga Mahasiswa.
Menurutnya, peserta pesantren Ramadhan angkatan ke-38 ini akan menerima berbagai ilmu, baik tentang keagamaan dan ilmu Sosial.
“Semoga mereka menjadi pemuda yang berakhlak mulia dan mampu bersaing di bidang akademis,” ujar Rahmat usai pembukaan Pesantren Ramadhan di gedung mesjid Sabilal Muhtadin, Sabtu (19/5/2018).

Selain menerima berbagai materi, katanya, seluruh peserta juga akan diajak aktif dalam kegiatan sosial, misalnya mengunjungi panti asuhan dan menyerahkan berbagai macam bantuan.

Sementara itu, Ketua Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Darul Quthni mengatakan, jumlah peserta Pesantren Ramadhan tahun ini jauh meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Bahkan pihak panitia sampai membatasi jumlah pendaftar, karena keterbatasan fasilitas yang tersedia.
Meningkatnya minat peserta Pesantren Ramadhan karena materi yang disampaikan juga lebih bervariatif, menyesuaikan dengan perkembangan zaman.
“Seperti materi internet positif, yang mempelajari tata cara bermedia sosial yang baik,” jelasnya.
Ia berharap, kegiatan ini menghasilkan generasi yang mampu memakmurkan mesjid di daerah tempat tinggal masing masing. (baha)

Editor : Farid