Peserta MPLS Dibekali Ilmu Kelestarian Lingkungan

Peserta MPLS SMAN I Simpang Empat dibekali ilmu pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. (Foto : Istimewa).

BATULICIN, klikkalsel – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 1 Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu dibekali beragam materi. Salah satunya, soal pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

MPLS yang melibatkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat sebagai narasumber, para siswa yang merupakan peserta didik baru tersebut diajak untuk mengenal pentingnya memelihara, dan menjaga lingkungan.

Kepala DLH Tanbu, Rahmat Prapto Udoyo, melalui Kasi Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Siti Fatimah mengatakan pada kegiatan MPLS kali ini, DLH Tanbu menjadi narasumber tentang sekolah Adiwiyata dan juga pengenalan tentang lingkungan hidup.

“Tentu selain mengenal lingkungan sekolah, siswa baru ini juga dikenalkan untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup, karena sangat penting untuk pelajar ataupun generasi muda kita,” ujar Siti Fatimah, Rabu (17/7/2019).

Menariknya, tidak hanya teori, peserta didik baru juga diajak praktek tentang peduli lingkungan dengan kegiatan penghijauan, atau penanaman pohon bersama para siswa, dan dewan guru.

Diketahui, tujuan utama pengenalan lingkungan pada saat MPLS agar siswa baru paham tentang pelestarian lingkungan hidup, mau ikut aktif dan peduli serta berbudaya lingkungan sehingga mempengaruhi perilaku sehari-hari.(duki)

Editor : Amran