Peseban Raih Kemenangan Perdana Piala Soeratin U17

Pemain Peseban U17 (baju merah) mencoba melewati pengawalan pemain Bina Bakat FC U17, di laga perdana Group C Piala Soeratin U17 (foto: istimewa)
MALANG, klikkalsel.com – Langkah manis ditorehkan klub asal Kalsel, Peseban U17 yang mengawali putaran nasional Piala Soeratin U17 2019/2020.
Peseban U17 berhasil meraih kemenangan di laga perdana grup C, setelah menumbangkan klub perwakilan Riau, Bina Bakat FC U17 dengan skor 3-0 di Lapangan Universitas Muhammadiyah Malang, Selasa (11/2/2020).
Peseban mampu mengontrol permain dengan baik. Meskipun pertahanan Bina Bakat FC U17 begitu solidnya dan membuat skuad asuhan Bambang Hermawan kesulitan untuk menciptakan gol.
Namun gol bunuh diri yang dilakukan pemain belakang Bina Bakat FC, pada menit 31 membuat klub yang berjukuk Buaya Kuning tersebut semakin bersemangat. Alhasil pada menit ke 33, Afif yang menerima umpan Zainal mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Keunggulan tersebut bertahan hingga turun minum.
Memasuki babak kedua, Peseban semakin meningkatkan serangannya. Peseban mampu menambah keunggulan melalui sepakan dari luar kotak penalti yang dilakukan Zidane. Skor 3-0 untuk keunggulan Peseban U17.
Hingga wasit meniup peluit panjang, keunggulan Peseban U17 dengan skor 3-0 tidak berubah dan memastikan kemenangan perdana di Piala Soeratin U17 musim 2019/2020, grup C.
Atas kemenangan yang didapatkan ini, Pelatih Peseban U17, Bambang Hermawan, merasa lega, pasalnya, dirinya cukup mendapat tekanan untuk bisa meraih poin di laga perdana.
“Alhamdulillah kami mampu melewatinya dengan baik. Biarkan anak-anak puas merayakan keberhasilannya dulu, tapi kita tetap harus fokus menghadapi laga selanjutnya,” ujar Bambang.
Sementara itu, pelatih Bina Bakat FC U17, Edri Murson, tidak menampik kekalahan mereka di laga kali ini, menurutnya waktu recovery yang singkat menjadi alasan mereka gagal menampilkan permainan terbaik.
“Kami akui lawan lebih dominan. Anak-anak cukup kelelahan setelah baru tiba di Malang,” pungkasnya. (fachrul)
Editor : Akhmad