Tabalong

Personil PAM TPS di Tabalong Dibekali Ilmu Beladiri

TANJUNG, klikkalsel.com – Para personil Polres Tabalong mengikuti peningkatan pelatihan beladiri di Aula Praja Utama Mapolres setempat, Jumat (4/12/2020)

Pelatihan beladiri ini dipimpin langsung Kabag Sumda Polres Tabalong, Kompol Riyanto dan bertindak selaku intruktur Iptu Djauhari Ichsan, Aipda Busriansyah dan Brigadir Oky S.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, melalui Kasubbaghumas Polres Tabalong, AKP Ibnu Subroto mengatakan, latihan beladiri ini diikuti seluruh anggota Polres Tabalong yang terlibat pengamanan (PAM) TPS pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur diselenggarakan 9 Desember 2020 mendatang.

“Kegiatan beladiri ini bagian dari rangkaian kesiapan personel Polres Tabalong untuk mengamankan pesta demokrasi agar situasi kondisi kamtibmas Tabalong tetap aman kondusif. Kemudian di situasi pandemi kita semua disiplin menerapkan protokol kesehatan cegah covid-19,” jelas Ibnu.

Dalam pelatihan ini, para personil diberikan materi mulai dari jatuhan, lemparan, pukulan, tangkisan, tendangan hingga pegangan tangan.

Diharapkan para personil yang telah mengikuti pelatihan beladiri ini mampu menjalanlan tugas Kepolisian dan dapat bertindak secara professional di lapangan.

“Baik dalam menjaga atau melindungi diri sendiri dan orang lain dari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Ibnu. (arif)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top