Sosial

Personel Polresta Banjarmasin Evakuasi Wanita Hamil Dari Lokasi Banjir

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Polresta Banjarmasin mendirikan Posko Bencana Banjir di kawasan Jalan A Yani Kilometer 4,5 Banjarmasin.

Posko tersebut bukan hanya menyediakan pelayanan kesehatan gratis dan pembagian konsumsi gratis untuk warga. Pos tersebut juga berfungsi untuk menerima laporan masyarakat yang membutuhkan bantuan di tengah kepungan banjir, salah satunya yang terjadi, Jumat (15/1/2021).

Seorang warga Jalan Melati Indah Pramuka Komplek Al Banjari mendatangi posko tersebut dan meminta tolong petugas untuk mengevakuasi istrinya yang sedang hamil besar.

“Jadi tadi ada warga yang datang minta bantuan untuk evakuasi. Personel yang mendapat laporan langsung menuju lokasi rumah warga tersebut yang memang sudah dikepung air,” ujar Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan.

Baca Juga : Banjarmasin Tetapkan Status Tanggap Darurat Banjir, DPRD Minta Pemetaan Daerah

Mobil patroli yang digunakan personel ternyata tidak mampu menembus tingginya genangan air yang sudah melebihi lutut orang dewasa. Menurut Kapolresta, personel yang pantang putus menyerah langsung menceburkan diri ke air sambil menarik perahu kano yang memang telah dipersiapkan sebelumnya.

“Ternyata mobil cuma bisa sampai depan saja. Padahal mobil kita itu cukup tinggi. Akhirnya petugas menuju lokasi dengan berjalan kaki menembus genangan air dengan membawa kano,” imbuhnya.

Dengan didampingi suami dan ibunya, perempuan hamil tersebut akhirnya berhasil dievakuasi dan diantarkan kerumah ibunya.

Lebih lanjut Kapolresta menyebutkan bahwa segala bentuk kegiatan yang dilakukan pihaknya melalui Posko Bencana Banjir ini adalah sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat di tengah banjir.

Untuk itu ia meminta masyarakat agar tak ragu datang ke Posko Bencana Banjir yang didirikan pihaknya jika memang butuh bantuan.

“Posko ini beroperasi selama 24, jam. Selalu ada petugas yang telah kita bagi dalam beberapa shift jaga. Jadi tak usah sungkan atau ragu jika ada warga yang membutuhkan bantuan, silahkan datang dan lapor,” pungkasnya. (David)

Editor: David

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top