Persipura Pesta Gol ke Gawang Barito Putera

Foto : by Instagram ligaindonesiamedia

BANJARMASIN, klikkalsel– Unggul dimenit awal melawan Persipura Jayapura, PS Barito Putera yang menjadi tim tamu di stadion Mandala Jayapura dengan skor 0-1 tak mampu dipertahankan tim Laskar Antasari hingga peluit akhir dibunyikan.

Bertandang ke markas Mutiara Hitam, Barito Putera tiga poin yang seharusnya bisa dibawa pulang justru berbalik jadi petaka bagi Samsul Arif da n kawan-kawan., Sabtu (4/8/2018)

Sempat bermain agresif,sejak awal pertandingan anak asuhan Coach Jacksen F Tiago memperlihatkan permainan apiknya. Pada menit ke empat pertandingan babak pertama, tim tuan rumah dikejutkan dengan gol yang diciptakan Samsul Arif Munif.

Tertinggal 1 gol, Boaz Salosa cs langsung menekan pertahanan Barito Putera. Berbagai upaya serangan masih mampu di patahkan pemain bertahan PS Barito Putera.

Tendangan Bebas dari Hilton Moreira juga masih bisa di tepis oleh kiper PS Barito Putera Adithya Harlan. Kemudian pada menit ke 40 wasit yang memimpin pertandingan melihat bola yang ditendang Boaz menyentuh tangan dari Rizky Pora, dan wasit pun langsung menunjuk titik Putih.

Eksekusi tendangan Pinalti yang diambil Hilton Moreira tidak disia-siakannya, tendangan keras ke sisi kiri Adithya Harlan yang tak mampu di jangkaunya membuat tim Mutiara Hitam mampu menyamakan kedudukan, hingga akhir babak pertama, skor 1-1 tidak berubah.

Memasuki awal babak kedua, Pelatih Jacksen F Tiago langsung memasukan Pemain rekrutan terbarunya Marchel Sacramento menggantikan Adi Setiawan untuk menambah daya dobrak tim PS Barito Putera.

Namun tim tuan rumah Persipura tidak ingin membagi poin dengan tamunya. permainan indah dari Persipura membuat pertahanan PS Barito Putera harus bekerja ekstra keras.

Kemudian pada menit ke 62 tendangan keras dari sang kapten tim Mutiara Hitam, Boaz Salosa mampu membalik keadaan menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah Persipura.

Berselang 3 menit kemudian Aaron Evan yang sudah menerima kartu kuning di babak pertama harus di gajal kartu merah, karena menjatuhkan Boaz Salosa tepat sebelum kotak 16.

Lalu pada menit ke 67, buah hasil tendangan pojok umpan dari Hilton Moreira, disundul Eddison Alves yang kembali menambah gol untuk persipura. 3-1 untuk tim tuan rumah.

Delapan menit kemudian pada menit 75 pemain yang baru dimasukan Gunansar Mandowen kembali membuatĀ  kiper PS Barito Putera, Adithya Harlan harus kembali memungut si kulit bundar dari dalam jala gawangnya untuk ke empat kalinya. 4-1 tuan rumah memimpin.

Di penghujung pertandingan. Sundulan dari Eddison Alves kembali merobek gawang PS Barito Putera. Hingga peluit panjang skor 5-1untuk keunggulan tuan rumah Persipura. (fachrul)

Editor : Amran