Kesehatan

Persiapan Sholat Ied, Pemkab Tabalong Distribusikan 14.900 Masker

TANJUNG, klikkalsel.com – Menjelang hari lebaran Idul Fitri 1442 hijiriah, sebanyak 14.900 lembar masker dibagikan kepada masyarakat 12 Kecamatan di Kabupaten Tabalong.

Penyerahan bantuan masker tersebut diserahkan Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani kepada semua Camat di Aula Tanjung Puri Lantai II Kantor Sekretariat Pemerintah Kabupaten Tabalong.

Usai menyerahkan bantuan masker, Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani, mengatakan, bantuan masker ini diberikan dalam rangka menghadapi sholat Idul fitri dan lebaran.

Ia juga meminta kepada SKPD terkait dan Camat untuk melakukan pemantauan terhadap objek-objek wisata yang dikelola masyarakat.

“Sekalipun objek-objek wisatanya tidak buka, namun bisa saja didatangi atau dikunjungi orang di momen hari lebaran dan pasca lebaran, sehingga bisa menimbulkan kerumunan. Kita semua perlu berjaga-jaga dan waspada terhadap penyebaran Virus Corona,” ujarnya.

Sementara, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Tabalong, H Yuhani melaporkan, bantuan masker yang diterima dalam rangka mendukung gerakan sejuta masker jilid 2 berjumlah 37.450 lembar, bantuan tersebut belum termasuk bantuan dari PT. Adaro Indonesia.

“Jumlah yang sudah terbagikan untuk kelompok-kelompok masyarakat yang mengajukan permohonan kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Tabalong, sebanyak 16.200 lembar masker sehingga sisa masker ada 21.250 lembar,” terangnya.

Kemudian, yang dibagikan untuk 12 Kecamatan sebanyak 14.900 masker yang selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat di masing-masing Kecamatan untuk melaksanakan sholat Idul Fitri.

“Sisa terakhir, ada sekitar 6.000 masker yang dipersiapkan bagi kelompok yang membutuhkan dan kebutuhan pada saat operasi yustisi yang akan diberikan kepada masyarakat,” tukasnya.

Turut berhadir pada kegiatan ini, Sekda, Para Asisten Setda, Kepala SKPD terkait, dan Kepala bagian Setda. (doni)

Editor : Akhmad

To Top