Persiapan Hadapi Pemilu, Ratusan Senjata Api dan Kendaraan Dinas Personel Polres Tabalong Diperiksa

Persiapan Hadapi Pemilu, Ratusan Senjata Api dan Kendaraan Dinas Personel Polres Tabalong Diperiksa

TANJUNG, Klikkalsel.com – Ratusan senjata api dan kendaraan dinas milik personel jajaran Polres Tabalong dilakukan pemeriksaan.

Pengecekan dilakukan pada apel pergelaran senjata api dan kendaraan dinas yang dipimpin oleh Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian pada Selasa (24/10/2023) pagi.

Kapolres Tabalong melalui Iptu Sutargo menjelaskan bahwa apel tersebut digelar khusus dalam rangka persiapan menghadapi Pemilu 2023-2024.

“Dalam rangka persiapan menghadapi Pemilu 2023-2024 yang saat ini sudah tindak lanjuti dengan dilaksanakannya Operasi Mantap Brata 2023-2024,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, mengingat tingginya mobilitas personil kedepannya maka ratusan kendaraan bermotor dan senjata api diperiksa.

“Ratusan kendaraan bermotor dan
senjata api berikut amunisinya diperiksa kebersihan, kelengkapan dan kesiapannya saat akan digunakan,” tuturnya.

Baca Juga Menantu dan Mertua di Tabalong Diringkus Polisi Karena Dugaan Pengeroyokan

Baca Juga Tiga Sekolah di Kotabaru Terima Penghargaan Adiwiyata Nasional

Dalam hal ini Kapolres Tabalong juga menekankan jajarannya agar merawat barang inventaris tersebut sehingga nantinya selalu siap untuk digunakan.

“Kita sudah memasuki Operasi Mantap Brata 2023-2024, dan tahapan-tahapan pemilu sudah dimulai, saya menekankan kepada masing-masing personil yang memegang kendaraan dinas dan senjata organik agar merawat barang inventaris tersebut sehingga nantinya selalu siap digunakan,” tutup Kapolres Tabalong. (dilah)

Editor: Abadi