Banjarmasin

Perpustakaan Siring Dilengkapi Koleksi 10 Ribu Buku

TEMPAT BACA -Bangunan di Siring Tandean ini akan dijadikan perpustakaan dan pusat informasi. (fachrul/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Bangunan rumah Banjar berwarna cokelat di samping Rumah Anno, Siring Piere Tandean dijadikan pusat informasi wisata dan perpustakaan.

Bangunan itu akan dilengkapi dengan koleksi hampir 10 ribu judul buku. Rencana diresmikan, pada 20 Februari 2018 nanti.

“Kami sudah mulai memindahkan buku-buku kesana, selain buku nantinya disana juga akan dibuat ruang audio visual yang akan menampilkan tayangan Banjarmasin tempoe dulu, dan rencananya akan diresmikan walikota,” ucap Kadis Arsip dan Perpustakaan H Ahmad Husaini, Rabu (14/2/2018).

Perpustakaan yang ada memang kurang refresentatif, selain jauh dari pusat kota kondisi bangunannya memang kurang mendukung.

Koleksi buku akan ditambah, jika kunjungan di perpustakaan baru itu banyak. “Sabtu Minggu kan banyak yang kesana, jadi nantinya siring bukan hanya ada hiburan tapi juga ada tempat edukasinya,” ucapnya.

Disinggung mengenai Depo Arsip, Husaini mengatakan pihaknya sedang mencari tempat strategis. “Kita sedang mencari ruko untuk dibeli, mudah mudahan tahun depan sudah ada,” ucapnya.

Depo Arsip ini dirasa sangat perlu mengingat banyaknya dokumen aset milik Pemko yang harus tersimpan aman hingga beberapa tahun kedepan di tempat khusus.

Kota Banjarmasin, ungkapnya harus berkaca dari kota banjarbaru yang sudah memiliki Depo Arsip, sehingga memudahkan dalam mengelolah aset daerah. (fachrul)

Editor : Farid

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top