Perpustakaaan Siring Tandean Akan Ditambah 13 Ribu Koleksi Buku

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, membacakan buku tentang sejarah Banjarmasin kepada murid SMPN 10 Banjarmasin di Perpustakaan Siring Tandean. (fachrul/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Perpustakaan Kota Banjarmasin Jalan Piere Tandean, tepatnya bersebelahan Menara pandang dan Rumah Anno akan menyediakan 13 ribu koleksi buku bacaan umum dan sejarah Banjarmasin.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, membacakan buku tentang sejarah Banjarmasin kepada murid SMPN 10 Banjarmasin di Perpustakaan Siring Tandean. (fachrul/klikkalsel)

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah menyempatkan berkunjung ke Perpustakaan Kota Banjarmasin tersebut, usai memperingati dua tahun kepemimpinannya di Balaikota Banjarmasin, Rabu (28/2/2018).

Ibnu Sina mengatakan rencananya nanti di perpustakaan ini akan disediakan sebanyak 13 ribu buku bacaan.

“Saat ini koleksi buku yang tersedia hanya sekitar 6 ribu buku bacaan. Tapi akan ditambah, karena masih ada ruangan yang bisa kita gunakan,” ucapnya.

Ia menjelaskan, bahwa perpustakaan ini juga sebagai pusat layanan informasi, bagi para wisatawan dari dalam maupun luar Negeri.

Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah juga menambahkan, kedepan untuk kenyamanan pengunjung akan dibuatkan taman baca di lahan samping gedung perpustakaan.

“Ini memanfaatkan lahan yang kosong, jadi kemungkinan kita akan buat taman baca,” sebutnya.

Kebetulan saat kunjungan itu sudah ada sejumlah murid SMPN 10 Banjarmasin yang berkunjung. Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina pun langsung berbaur dengan para anak-anak tersebut, sambil membacakan history tentang Kota Banjarmasin. (fachrul)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.