Perlengkapan Gedung Baru Dewan Kalsel Diajukan Rp7 Miliar

BANJARMASIN, klikkalsel – Bangunan baru DPRD Kalsel telah kokoh berdiri. Sayangnya gedung tersebut belum juga digunakan untuk para wakil rakyat daerah ini.

Kepala Bagian Tata Usaha Sekretariat DPRD Kalsel Muhammad Zaini. (elo syarif/klikkalsel)

Alasannya, fasiltas di bangunan tersebut belum sepenuhnya lengkap. Kemungkinan akhir 2018 bangunan yang menyerap anggaran kurang lebih Rp15 miliar itu baru bisa sepenuhnya dipergunakan.

Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Sekretariat DPRD Kalsel, Muhammad Zaini, memperkirakan, gedung baru DPRD Kalsel berlantai 4 itu baru bisa dipergunakan akhir 2018 mendatang.

“Hingga kini persiapan gedung sudah sekitar 65 persen. Tinggal pengisian fasilitas berupa meja dan lain-lainnya yang belum lengkap,”ujar Zaini, Rabu (10/1/2018).

Pihaknya mengajukan dana Rp7 miliar untuk pengadaan perlengkapan, pemeliharaan rutin berkala gedung DPRD Kalsel. “Pengadaan yang terbilang penting komputer, meja dan kursi,” bebernya.

Ia menjelaskan, bangunan itu nantinya difungsikan areal parkir untuk lantai dasar. Sementara lantai 1 ruang staf dan Wakil Ketua DPRD Kalsel. Sedang lantai 2 untuk rapat pertemuan dalam jumlah besar dan kecil.

Untuk lantai 3 ada aula untuk rapat. “Sementara lantai 4 akan dipergunakan untuk keperluan lain, misal untuk menyimpan barang,” pungkasnya. (elo syarif)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.