Perkuat Silaturrahim, KKB Juga Ingin Memberi Manfaat

BERI BANTUAN - Wakil Ketua Umum KKB Pusat, H Hairudin didampingi Ketua KKB Kecamatan Banjarmasin Tengah, Hadriansyah, menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pengurus Langgar Berkat Taqwa, Jalan Sutoyo S, Banjarmasin. (Foto : David/Klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel– Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) pusat, menggelar buka puasa bersama dengan jajaran pengurus KKB yang ada di lima kecamatan di Kota Banjarmasin, Selasa (14/5/2019).

Kegiatan keagamaan yang digelar pada bulan Ramadhan tersebut, selain untuk mengambil hikmah juga dalam rangka mempererat tali silaturrahim kepada keluarga KKB, hususnya di Kota Banjarmasin.

Buka puasa yang digelar di rumah Ketua KKB Kecamatan Banjarmasin Tengah, Hadriansyah di Jalan Sutoyo S, Gang Mufakat, RT 10 itu diisi dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, kemudian dilanjutkan dengan perkenalan antar pengurus KKB dari lima kecamatan yakni Banjarmasin Tengah, Banjarmasin Barat, Banjarmasin Utara, Banjarmasin Timur dan Banjarmasin Selatan dengan pengurus KKB Pusat.

“Alhamdulillah, bisa berkumpul dan bertatap muka dengan pengurus dan anggota KKB di bulan yang penuh berkah ini. Semoga, kebersamaan seperti ini akan tetap terjaga dimasa-masa yang akan datang,’’ ujar Hadriansyah.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penyerahan bantuan dari KKB Pusat yang diserahkan oleh Wakil Ketua Umum sekaligus Ketua Harian KKB Pusat, H Hairudin kepada Langgar Berkat Taqwa yang terletak di lingkungan setempat.

Dikatakan H Hairudin, kegiatan buka puasa ini merupakan agenda KKB Pusat di bulan Ramadhan 1440H, dalam upaya meningkatkan tali silaturahmi.

“KKB ingin terus berbuat banyak dan memberi manfaat bagi masyarakat dan daerah, dimana KKB berada. Kita akan terus bergerak terutama dibidang sosial, ekonomi dan kemasyarakatan. Semoga kebersamaan selalu terjalin diluar Ramadhan,” terangnya.

Sementara, dalam tausyiah yang disampaikan Ustad Muhlidi Sulaiman, diungkapkan jika Ramadhan adalah bulan nostalgia atau bulan reuni.

“Saya sebut Ramadhan itu bulan kenangan, karena banyak peristiwa yang terjadi dan mengingatkan kita. Seperti, Allah memerintahkan kita berpuasa, kitab suci Al Qur’an diturunkan, terjadi Perang Bad’r, dan kita merdeka pun di bulan Ramadhan,” terang Ustad Muhlidi.

Ia juga menyebut bulan Ramadhan adalah bulan kebersamaan dan bulan pendidikan. “Di bulan ini kita selalu berkumpul dengan banyak orang, terutama saat berbuka puasa bersama dan shalat tarawih berjamaah. Ramadhan juga sebagai bulan pendidikan, dimana mengajarkan kita untuk sabar dan ikhlas, terutama saat berpuasa,” imbuhnya.

Editor : Amran