Perkembangan Terbaru Kasus Covid-19 di Banjarmasin

Ketua gugus tugas pencegahan pengendalian dan penanganan Covid 19, dr Machli Riyadi usai melaksanakan patroli gabungan.(foto: nuha/klikkalsel)
BANJARMASIN, klikkalsel.com – Kabar terkini data Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) di Banjarmasin mengalami peningkatan.
Orang dalam pemantauan (ODP) di Banjarmasin sebelumnya hanya 81 orang kini bertambah menjadi 87.
Hal tersebut disampaikan Ketua Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19, dr Machli Riyadi usai melaksanakan patroli gabungan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banjarmasin.
“Sampai malam hari ini data ODP di Banjarmasin berjumlah 87 orang, 81 kasus lama dan 6 kasus baru,” ucap Machli Riyadi, Jumat (27/03/2020) malam.
Sedangkan orang atau pelaku yang datang dari zona merah tanpa keluhan ke Banjarmasin dan sama sekali tidak ada gejala bertambah menjadi 857 orang.
“Mereka yang datang dari zona merah tanpa keluhan kita imbau untuk melakukan self monitoring, agar kalau ada keluhan selama masa inkubasi 14 hari,” jelasnya.
Pasien dengan pengawasan (PDP) berkurang dari semula berjumlah 4 orang, kemudian 1 orang dipulangkan karena sehat dan hasilnya negatif. Sisanya berjumlah 3 orang dan 1 orang terkonfirmasi positif.
“Ada tambahan malam ini untuk PDP sebanyak dua orang lagi. Jadi di Kota Banjarmasin PDP menjadi 5 orang,” kata Machli Riyadi.
Dua orang yang baru menjadi PDP mengalami gejala batuk, pilek, kemudian ada tanda-tanda sesak nafas sehingga perlu dirawat dan statusnya PDP.
“Kedua orang tersebut masih dilihat perkembangannya, mereka saat ini berada diruang biasa dan masih dipantau. Kalau memburuk masuk isolasi,” tambahnya.(nuha)
Editor : Amran